Imam Budi Hartono Akan Hidupkan Kembali Peran Karang Taruna Kota Depok

Anggota DPRD Jabar Imam Budi Hartono menggelar Reses di gedung Serbaguna MD Building, Cilodong, Kota Depok, Rabu (4/12/2019).[POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono memaparkan langkah Pemprov Jabar yang akan membangun SMA/SMK Negeri di Kota Depok.

Hal tersebut diungkapkan Budi Hartono dalam kegiatan Reses 1 Tahun 2019-2020 Dapil VIII (Kota Bekasi dan Kota Depok), di gedung Serbaguna MD Building, Jalan M Nasir RT05/01, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Rabu (4/12/2019).

Menurut Imam langkah Pemerintah dalam mensukseskan sistem zonasi sekolah di Provinsi Jawa Barat dengan ditambahkannya sekolah negeri.

“Mengingat dalam sistem zonasi sekolah negeri di Kota Depok jaraknya mayoritas berjauhan sehingga tidak bisa menampung siswa per zonasi,” katanya

Mengenai permasalahan kemacetan Pemprov Jabar juga berperan dalam pembuatan underpass di Jalan Dewi Sartika Kota Depok.

“Titik ini salah satu titik jalan termacet di Kota Depok,” kata Imam.

Imam berharap aspirasi di Kota Depok pada reses kali ini dapat diperjuangkan untuk APBD 2021, karena di APBD 2020 ini Depok mendapatkan anggaran dari Pemprov Jabar sekitar Rp1 triliyun.

“Walaupun semua tidak masuk ke APBD Kota Depok, tetapi berdampak pada pembangunan Kota Depok,” ujarnya.

Imam memaparkan besaran nominal bantuan dana APBD Pemprov Jabar untuk Kota Depok di antaranya, bagi hasil pajak sebesar Rp602 miliar, bantuan keuangan Rp70 miliar, Revitalisasi Situ Rawakalong sebesar Rp81 miliar, pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika Depok sebesar Rp56 miliar, pembangunan SMAN 14 dan SMKN 4 Depok sebesar Rp16 miliar, bantuan pendidikan Rp24,5 miliar, jaminan kesehatan masyarakat Rp43,7 miliar, program Rutilahu sebanyak 360 unit rumah sebesar Rp6,3 miliar, serta dana untuk SMA/SMK Swasta sebesar Rp26,8 miliar.

Pengembangan UMKM dirasa penting di Kota Depok, maka dari itu Imam juga akan menindaklanjuti pengembangan UMKM dengan berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar UMKM di Kota Depok mempunyai peran bagi pembangunan di Depok.

Selain itu Imam berharap peran pemuda di Kota Depok bisa lebih aktif lagi melalui karang taruna dari tingkat Kelurahan.

“Nanti akan kita komunikasikan dengan Dinas Sosial Kota Depok dan Provinsi Jabar untuk menghidupkan kembali peran karang taruna dalam visi pembangunan di Kota Depok,” kata Imam. [POB]

Pin It

Comments are closed.