Pemkot Bekasi Raih 2 TOP IT Digital Award

Pemkot Bekasi meraih dua Penghargaan TOP IT Digital Awards 2019, Rabu (4/12/2019). [POSBEKASI.COM/IST]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Bekasi menerima 2 penghargaan TOP IT Digital Awards 2019.

Penghargaan diraih dari hasil inovasi pembangunan Patriot Decission Support System dan Implementation 2019
on City Government, Rabu (4/12/2019).

Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Dan Integrasi Sistem Informasi Erwin Muharam Destiliano, dan Fungsional Diskominfostandi Arya Betha Y, S.Kom menerima penghargaan untuk Pemerintah Kota Bekasi di Kantor Pusat TOP IT DIGITAL IT Works Ciputat, Jakarta Selatan.

Patriot Decission Support System atau biasa disebut PDSS adalah Sebuah Portal yang ada di Ruang Patriot Operation Center yang berisi aplikasi-aplikasi yang ada disetiap Perangkat Daerah untuk dapat dilihat siapa saja maupun Pimpinan dalam hal ini Wali Kota Bekasi.

Dari banyaknya aplikasi yang ada saat ini Diskominfostandi melakukan penyederhanaan dengan cara integrasi mulai dari aplikasi efisiensi kerja, aplikasi pengaduan masyarakat, aplikasi CCTV, aplikasi layanan perizinan, layanan kesehatan, kependudukan, pendapatan yang mana sampai dengan saat ini sudah mengintegrasikan 13 aplikasi Perangkat Daerah secara aktif dan sudah dapat melakukan pertukaran dan menampilkan data secara real time.

Pemerintah Kota Bekasi telah melakukan banyak upaya dan inovasi untuk menerapkan Tata Kelola Pemerintahan (good governance) dan Layanan Masyarakat (good services) melalui “Bekasi Digital Government” yang bertujuan mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi dan pelayanan di mana saja, kapan saja dan lewat perangkat apa saja.[ISH]

Pin It

Comments are closed.