Ini Kata Kadisdik Kota Bekasi Soal Peran Guru

Kadis Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah.[Dok.Humas]

POSBEKASI.COM | BEKASI – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi menyampaikan selamat Hari Guru 2019 dan Hut PGRI ke 74. Dirinya berharap agar para guru bisa menjadi pelita untuk menerangi bangsa dengan menciptakan generasi yang cemerlang dalam prestasi akademik maupun non akademik.

Ia juga berpesan agar para guru disekolah lebih mengutamakan dalam mendidik  para generasi penerus bangsa, para guru juga diharapkan memberikan tauladan, disamping itu para guru diminta untuk selalu melakukan tindakan yang bisa meningkatkan mutu.

“Peran guru paling utama adalah mendidik jadi bukan hanya sebatas mengajar dikelas, menjadi tauladan,  melakukan tindakan yang bisa meningkatkan mutu. Membuat inovasi yang kreatif memotivasi para murid-muridnya agar dapat percaya diri akan kemampuan diri, supaya torehan prestasi dapat dihasilkan,” kata Inayatullah.

Menurutnya menjadi seorang guru merupakan pekerjaan yang mulia, selain memberikan ilmu kepada para generasi muda di kelas, sosok guru juga pengabdi yang tulus terhadap bangsa karena tugas mulia guru yakni menciptakan masa depan yang gemilang bagi bangsanya.

“Guru merupakan pekerjaan yang teramat mulia dalam memberikan ilmu kepada para generasi. Sosok guru merupakan pengabdi yang tulus terhadap bangsanya,” jelas Inayatullah.

Kadisdik Kota Bekasi Inayatullah mengatakan, untuk meningkatkan kompetensi guru, Disdik telah mengadakan pendidikan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru yang sudah berjalan di setiap sub rayon.

“Program itu adalah untuk meningkatkan kompetensi guru. Kita juga sudah melakukan kerjasama dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) untuk peningkatan guru mata pelajaran matematika dilingkup guru tingkat SMP,” ujar Inayatullah.

Terkait kesejahteraan para guru dalam hal ini Pemerintah Kota Bekasi juga terus memberikan penghargaan yang baik bagi para guru melalui insentif. Hal ini sudah menjadi komitmen bapak Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi untuk terus meningkatkan kesejahtraan guru. [ISH]

Pin It

Comments are closed.