DPRD Jabar Ingatkan Pemkab Karawang Bangun Alun Alun

Komisi IV DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja mengecek pembangunan Alun-Alun Karawang, Selasa (12/11/2019).[TRANSINDONESIA.CO/IST]

POSBEKASI.COM | KARAWANG – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, M. Hasbullah Rahmat mengatakan perlu ada kejelasan bantuan untuk kabupaten/kota terkait rencana pembangunan Alun-Alun Karawang.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kerancuan dan kesalahan karena fasilitas tersebut dibangun di atas lahan milik pemerintah kabupaten/kota.

Selain itu Hasbullah menghimbau, kepada Pemerintah Kabupaten Karawang untuk segera mempersiapkan laha-lahan yang nantinya digunakan untuk fasilitas-fasilitas penunjang alun-alun tersebut.

“Kami pun menghimbau agar Pemerintah Karawang mempersiapkan lahan untuk PKL agar tidak terlihat kumuh, dan memberi ruang jalan untuk pemberhentian angkutan serta dilengkapi penerangan jalan yang baik kemudian fasilitas MCK harus diperhatikan. Sehingga alun-alun ini dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat” kata kata Hasbullah usai meninjau pembangunan Alun-Alun Karawang, Selasa (12/11/2019).

Lebih lanjut Ia menekankan, agar Detail Engineering Design (DED) harus terencana dengan matang oleh Pemerintah Kabupaten Karawang. “Mereka harus merubah DED dari Pemdaprov Jabar, dan mengikuti keadaan kontruksi di Karawang,” pungkasnya.[DIN]

Pin It

Comments are closed.