Tekuk Tuan Rumah Putra Kalteng, Persib Naik Ke Peringkat 8

Selebrasi Ezechiel N’Douassel dan Frets Butuan. persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Persib berjaya di Palangkaraya dengan membawa pulang tiga poin usai menekuk tuan rumah Kalteng Putra 2-0 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Jumat 1 November 2019.

Dua gol kemenangan Persib disumbangkan Kevin van Kippersluis di injury time babak pertama dan dan Ezechiel N’Douassel (61).

Di babak pertama, Persib sudah unggul 1-0 atas Kalteng Putra. Gol Persib dicetak Kevin van Kippersluis memanfaatkan umpan terobosan Ardi Idrus jelang babak pertama usai.

Kalteng pun terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit 30 usai Patrich Wanggai mendapatkan kartu merah.  Permainan agresif Maung Bandung di babak pertama membuat tim tuan rumah tidak bisa berbuat banyak.

Memasuki babak kedua, Persib tak mengubah gaya permainan. Permainan cepat dari kaki ke kaki tetap ditampilkan anak asuh Robert Alberts.

Persib terus melakukan tekanan. Gempuran yang dilakukan barisan penyerang Persib membuat pertahanan tuan rumah keteteran. Persib menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat kaki Ezechiel N’Douassel. Diawali aksi brilian Febri Hariyadi dari sisi kiri pertahanan Kalteng, umpan silang mendatar Bow mampu dimaksimalkan dengan baik oleh penyerang asal Chad ini.

Selepas gol tekanan Persib tak mengendur. Frets Butuan, Bow hingga Kippersluis silih berganti menebar ancaman ke pertahanan Laskar Isen Mulang.

Pertengahan babak kedua, Robert Alberts melakukan perubahan skema pada skuatnya. Dua pemain, Dedi Kusnandar serta Esteban Vizcarra dimasukan mengganti Frets dan Abdul Aziz.

Kalteng Putra yang berusaha mengejar defisit gol tak mampu menembus pertahanan Persib. Duet bek Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto masih sulit dibongkar oleh barisan penyerang Kalteng Putra.

Skor 2-0 untuk keunggulan Pangeran Biru bertahan hingga wasit Abdurahman Salasa meniup peluit panjang tanda akhir permainan. Dengan hasil ini Persib merangkak naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan raihan 34 poin.[PSB]

Pin It

Comments are closed.