posbekasi.com

Budidaya Lele Biogreen Ketahanan Pangan Kota Bekasi

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Muhammad Iqbal Tjahyono pemilik Farm 78 Bekasi budidaya ikan lele biogreendi Jalan Bunga Sakura, Jatiasih, Selasa (20/08/2019).[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono kunjungi budidaya ikan lele biogreen di Farm 78 Bekasi, Jalan Bunga Sakura, Jatiasih, Selasa (20/08/2019).

Budidaya ikan lele metode biogreen metode budi daya ikan yang baik, mulai persiapan budi daya, proses budi daya, maupun panen. Metode ini menerapkan ikan lele yang dibudidayakan bebas dari kontaminasi bahan kimia dan biologi, serta aman dikonsumsi dan yang paling utama adalah untuk mengatasi masalah kolam tanpa kotor dan bau dengan sistem filterisasi (penyaringan). Metode ini ditemukan Muhammad Iqbal seorang peternak ikan lele asal Bekasi, pada tahun 2014.

Didamping Kadis Ketahanan Pangan Kota Bekasi Alexandre Zulkarnain, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Bambang Santoso, Camat Jati Asih Nessan Sudjana, Lurah Jatiasih Ato Suparto Tri Adhianto turut mendengarkan paparan materi yang disampaikan Muhammad Iqbal kepada warga, mahasiswa, dan organisasi yang mau belajar tentang budidaya lele biogreen setiap pekannya.

“Ini merupakan satu prestasi yang sangat membanggakan dari salah satu wirausahawan Kota Bekasi karena sudah menemukan budidaya ikan lele biogreen, untuk membudidayakannya tidak perlu tempat yang luas cukup memakai tempat bulat ini sudah dapat berternak ikan lele biogreen,” kata Tri.

Tri memberi arahan setiap kecamatan untuk mengirimkan perwakilannya belajar budidaya ikan lele biogreen.

“Masyarakat dan pegawai Pemkot Bekasi harus tahu. Mungkin minggu depan setiap hari Sabtu atau Minggu Camat dan Lurah bisa mengirimkan perwakilan untuk mempelajari hal ini, supaya Kota Bekasi tidak selalu bergantung pada daerah lain dalam ketahanan pangannya,” ucap Tri.[SIH/POB]

BEKASI TOP