posbekasi.com

Laga Persija vs Arema, Polda Metro Terjunkan 12 Ribu Personel

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.[DOK]
POSBEKASI.COM | JAKARTA – Polda Metro Jaya siagakan ribuan personel gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta untuk mengawal Persija melawan Arema Malang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Sabtu (3/8/2019), pukul 15:30 WIB.

“Polda Metro Jaya sudah menyiapkan sekitar 12 ribu pasukan, sudah kita siapkan, itu semua gabungan dari TNI, dari Polri, dari Dishub dari Satpol PP semua ada di sana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/8/2019).

Menurutnya, 12 ribu personel yang dikerahkan akan ditempatkan di empat ring berbeda. Ring I berada di dalam stadion, Ring II di lingkungan SUGBK, Ring III berada di sekitar SUGBK dan Ring IV di jalan pintu masuk GBK.

Polda Metro tidak melarang supporter dari dua klub tersebut untuk menyaksikan laga pertandingan, telah mengkomunikasikan kepada pihak Arema dan Persija. “Tentunya dari Arema sendiri sudah kita komunikasikan, dari Persija pun sudah kita komunikasikan. Nanti semuanya kita lakukan pengawalan,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi lalulintas, Polda Metro sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas bersifat situasional di sekitar SUGBK.

“Kita juga menyiapkan beberapa parkiran di stadion itu sendiri nanti dari Polisi lalu lintas yang mengatur tempat parkir di mana,” katanya.[COK/POB]

BEKASI TOP