Wajah Baru Jakarta Nan Modern Tapi Tak Melupakan Akar Budaya Leluhur

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan istri pada acara Dirgahayu Jakarta ke-492 tahun, Sabtu 22 Juni 2019.[FB]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Alhamdulillah, pada hari yang berbahagia dan bersejarah ini 22 Juni 2019, Kota Jakarta tepat berusia ke-492 tahun.

Pada usianya yang ke-492 tahun, Kota Jakarta telah mengalami berbagai perubahan baik yang dicapainya. Perubahan yang menghasilkan Wajah Baru Jakarta sebagai kota kebanggaan Indonesia. Jakarta yang nan baru dan modern tetapi tidak melupakan akar budaya leluhur. Perubahan yang selalu diupayakan untuk mewujudkan kota yang maju dan bahagia warganya.

Wajah Baru Jakarta bukan hanya sekadar trotoar lebar yang inklusif bagi semua, taman-taman baru yang dirancang bersama warga, atau moda transportasi modern yang ramai dipakai warga. Namun Wajah Baru Jakarta adalah juga tentang fasilitas publik yang bebas dipakai untuk kegiatan kebudayaan dan keagamaan, sistem transportasi yang terintegrasi dan tidak tersegregasi, PBB yang berkeadilan bagi mereka yang berjasa untuk bangsa, serta kebijakan yang menjaga kedaulatan setiap jengkal tanah dan air kita.

Kita ingin membangun sebuah kota yang setara, sejahtera, maju, hidup, lestari dan bersatu. Inilah perubahan paradigma mendasar di balik segala kebijakan yang kita ambil dan setiap pembangunan yang kita lakukan dalam membentuk Wajah Baru Jakarta.

Jakarta adalah kota milik kita semua. Ia adalah kanvas di mana setiap dan seluruh elemen masyarakat boleh ikut melukis di atasnya. Jajaran Pemprov DKI Jakarta akan selalu siap menyambut aspirasi dan partisipasi masyarakat dalam mewarnai kota ini.

Semoga Allah SWT selalu senantiasa melindungi kota yang kita cintai ini, serta melimpahkan rahmat dan petunjuk-Nya bagi kita semua. Hampir lima abad usia Jakarta bertumbuh dan berkembang, dan kini kita memandang penuh optimisme pada kejayaan Jakarta untuk ratusan tahun mendatang. Kita yakin, InsyaAllah masa depan Jakarta akan semakin cerah.

Dirgahayu Kota Jakarta!

 

[Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan]

Pin It

Comments are closed.