ASN dan Non ASN Pemkot Bekasi Wajib Senam Sparko

Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat memberi aba-aba pada ASN agar merapikan barisan apel Senin 7 Nopember 2016.[BEN]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN Pemkot Bekasi diwajibkan senam Spartan Komando (Sparko).

Senam olahraga berawal dari Kopasus ini, sudah hampir berjalan 4 bulan yang awalnya dilakukan anggota Polres Metro Bekasi Kota, anggota TNI Kodim 0507 Bekasi dan para pejabat Esselon II dan III lingkup Pemkot Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, kini mewajibkan ASN dan non ASN untuk mengikuti senam Sparko yang diadakan setiap Selasa dan Jumat pagi di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

“Senam Sparko untuk kebugaran tubuh yang tiap harinya untuk bekerja dan lakukan aktivitas sehari-hari minimal ada olahraganya, diadakan khusus bagi aparatur yang sinegritas dengan 3 pilar dsri unsur Polres dan Kodim,” kata Rahmat usai melaksanakan senam Sparko, Selasa (18/6/2019).

Meski tidak sanggup semisalkan dari 15 gerakan lanjut Rahmat, atur iramanya sendiri ikuti 5 sampai 7 gerakan. “Itu saja sudah cukup baik. Hal ini memang harus diwajibkan untuk para ASN dan non ASN,” tuturnya.

Wali Kota dalam kegiatan Sparko menerangkan sekaligus ajang untuk silaturahmi bagi Pemerintah Kota Bekasi selain dengan Aparatur juga bersama para anggota Polres Metro Bekasi Kota dan unsur TNI Kodim 0507 Bekasi.

“Sengaja kita wajibkan kegiatan ini, kita bisa lihat yang hadir adalah mereka yang mempunyai jiwa tanggung jawab sebagai Aparatur Pemkot Bekasi, dengan pagi-pagi hadir di Stadion dan mengikuti gerakan Sparko, intinya untuk kebugaran tubuh mereka sendiri, karena sehat itu salah satu yang kita cari selama hidup,” ujarnya.[adv/humas]

Pin It