Sidak OPD, Plt Bupati Bekasi Tegur Pelayanan Bapenda

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja melakukan sidak ke OPD usai apel pasca libur lebaran, di Plaza Pemda Bekas, Senin (10/6/2019).[IST]

POSBEKASI.COM | KABUPATEN BEKASI – Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, pimpin apel perdana pasca libur lebaran, Idul Fitri 1440 H sekaligus cek kehadiran pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab), di Plaza Pemda Bekas, Senin (10/6/2019).

“Ada beberapa fokus yang akan Pemkab Bekasi lakukan. Fokus yang menjadi perhatiannya, antara lain, masalah Pendidikan, Kesehatan, serta akan mengembangkan Ekonomi Kreatif. Masalah lapangan pekerjaan dan Infrastruktur juga akan menjadi fokusnya,” kata Eka.

Usai apel, Eka melakukan inspeksi mendadak ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbasis pelayanan, seperti Dinas Perijinan dan Pelayanan Terpadu, Catatan Sipil dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Pada Dinas Catatan Sipil, Eka menyempatkan diri berbincang dengan masyarakat yang sedang mengurus perubahan Kartu Keluarga (KK). Begitupun pada Bapenda, menyempatkan bertanya kepada masyarakat yang sedang mengurus SPPT.

Di Bapenda inilah, Eka melakukan peneguran kepada petugas pelayanan yang belum siap di tempat (loket pelayanan). Sedangkan masyarakat yang mengurus SPPT sudah datang sejak jam 8 pagi.

“Biasakan bekerja sesuai jam kerja,” ujar Eka Supriaatmaja kepada petugas loket yang segera membuka loket layanan seperti di wartakan bekasikab.go.id.

Mendapat teguran, para petugas mengakui kesalahan dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi.

Lebih lanjut, Plt. Bupati Bekasi yang telah menerima penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam laporan pertanggung jawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi Tahum Anggaran 2018, mengatakan akan memberikan sanksi tegas kepada petugas yang lalai dalam melaksanakan pelayanan.

“Jika proses pelayanan hanya membutuhkan waktu 14 hari. Maka harus selesai 14 hari. Akan lebih baik bila kurang dari 14 hari,” tegas Politisi Partai Golkar yang mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi.

“Intinya. Masyarakat Kabupaten Bekasi harus mendapatkan pelayanan yang terbaik,” tutup Eka.[RIK/POB]

Pin It

Comments are closed.