posbekasi.com

Ayah dan Anak Tenggelam di Kolam Renang Purwakarta

Ilustrasi

POSBEKASI.COM | PURWAKARTA – Dua pengunjung kolam renang Alamsari, yang berada di Kampung Sukarapih, Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta meninggal akibat tenggelam. Kedua pengunjung itu merupakan ayah dan anak yang sedang mengisi liburan di objek wisata tersebut.

Informasi yang diterima Republika.co.id, kedua korban adalah Dede Jaenudin (39 tahun) merupakan buruh harian lepas, warga Kampung Wangunsari, Desa Sawit, Kecamatan Darangdan dan putranya Rahman Nurpalah (tujuh tahun). Saksi mata yang juga kasir Kolam Renang Alamsari Wates, Anis (35) mengatakan, hari ini pengunjung lokasi kolam renang lumayan ramai.

Sekitar pukul 09.30 WIB, dirinya tak sengaja melintasi kolam renang dewasa. Saat itu, terlihat keduanya sudah mengambang dan tak bergerak.

“Saya melihat keduanya sudah tak bergerak, di kolam yang dalamnya dua meter,” ujar Anis, disela-sela memberikan keterangan ke aparat kepolisian, Senin (10/6/2019).

Melihat keduanya tak bergerak, Anis meminta pertolongan, termasuk menghubungi aparat kepolisian terdekat. Tak berapa lama, kedua korban dievakuasi dari kolam renang. Namun, ketika diberi pertolongan pertama dan dibawa ke Puskesmas Darangdan, petugas puskesmas menyatakan keduanya sudah meninggal dunia.

Kapolsek Darangdan AKP Apep Kardan, membenarkan adanya kejadian pengunjung kolam renang yang meninggal dunia akibat tenggelam. Setelah menerima laporan, pihaknya mengirimkan empat anggota untuk mengecek ke lokasi kejadian.

“Saat ini, kami masih memintai keterangan dari sejumlah saksi. Lokasi kejadiannya juga sudah kita pasangi garis polisi,” ujar Apep.

Dugaan sementara, kedua korban tidak bisa berenang. Akan tetapi, keduanya justru bermain di kolam dewasa yang kedalamannya mencapai dua meter.[ROL]

BEKASI TOP