Bekasi Online

Sekda Minta Skill dan Integritas Penyidik PNS Jabar Ditingkatkan

Sekda Jabar  Iwa Karniwa.[DOK]
POSBEKASI.COM | BANDUNG –Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa membuka kegiatan sinergitas penegakan hukum antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Melalui Pembinaan, Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri dan PPNS Tahun 2019, di Hotel Aston Pasteur Bandung, Jalan Terusan Pasteur, Kota Bandung, Rabu (27/3/19) pagi.

Sekda Iwa inginkan agar seluruh penyidik PPNS di lingkungan Pemprov Jabar bekerja sama dengan Polri dengan mengedepankan kode etik serta mengutamakan kepentingan bangsa, negara, daerah, dan masyarakat.

“Pegang teguh azas praduga tak bersalah, mengutamakan kewajiban daripada hak dan tak pandang bulu dan memperlakukan semua orang sama di hadapan hukum,” katanya

Untuk itu, Sekda berharap kegiatan pembinaan ini dapat mengasah kemampuan para penyidik PPNS secara pro yustisia, atau semata-mata demi penegakan hukum dan undang-undang yang berlaku. Sehingga keadilan, perlindungan, ketertiban, dan kepastian hukum dapat berjalan optimal.[REL/POB]

BEKASI TOP