posbekasi.com

Pendiri Masjid Kubah Emas Wafat dalam Kondisi Berwudu

Pendiri Masjid Kubah Emas Hajah Dian Djuriah Rais binti H. Muhammad Rais, wafat Jumat 29 Maret 2019.[IST]
POSBEKASI.COM | DEPOK – Hajah Dian Djuriah Rais binti H. Muhammad Rais, atau yang akrab disapa Dian Al Mahri, pendiri Masjid Kubah Emas Depok, mengembuskan napas terakhir pada Jumat dini hari, 29 Maret 2019.

Kepergian almarhumah menyisakan duka mendalam, tidak hanya bagi keluarga namun juga warga sekitar. Terbukti, ribuan jemaah tampak menghadiri prosesi pemakaman almarhumah.

Sosok almarhumah dikenal sebagai pribadi yang gemar beramal dan kerap memberikan bantuan, khususnya untuk anak yatim dan dhuafa. Tak hanya itu, Dian juga mendirikan sebuah masjid yang cukup megah di kawasan Limo, Depok, yang dikenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas.

Maemun Al Rasyid, suami almarhumah bahkan mengatakan, istri tercintanya itu meninggal dunia dalam keadaan berwudu.

“Dia pesan, kalau meninggal tolong dimakamkan di masjid ini (Masjid Kubah Emas). Terus dia juga berpesan agar diikhlaskan dan disalatkan oleh para jemaah. Dan alhamdulillah doa beliau diijabah Allah,” katanya sesaat sebelum menyalatkan almarhumah.

Dian mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta sekitar pukul 02:30 WIB, akibat sakit. Kini jasadnya akan dimakamkan di area Masjid Kubah Emas, Depok.[viva]

BEKASI TOP