posbekasi.com

Emak Emak Milennial Karawang Berbagi Nasi Bungkus Kepada Kaum Papah

Emak Emak Milennial Karawang saat membagikan nasi bungkus kepada seorang wanita di seputaran Alun Alun Karawang, Jumat 8 Maret 2019.[CIM]
POSBEKASI.COM | KARAWANG – Komitmen Emak Emak Soleha pengajian Majelis Ta’lim Takhsin Annadliyah kembali membagikan nasi bungkus untuk kaum papah di seputaran Alun Alun Karawang.

Emak Emak Milennial asal Desa Pinayungan, Kecamatan Telukjambe Timur, Jumat 8 Maret 2019.

Dengan menggunakan sepeda motor, Emak Ema ini konvoi keliling dari Pinayungan, Galuh Mas sampai Alun Alun membagikan nasi bungkus gratis peruntukan tukang becak, tukang ojek, pemulung, anak jalanan, tukang kebun dan masyarakat Karawang lainnya yang membutuhkan.

salah seorang Emak Emak, Bunda Jibriel, menyatakan pembagian nasi bungkus gratis, mengatakan komitmen pembagian nasi ini terus dilakukan tiap hari jumat.

Ia berharap dapat menjadi contoh yang baik bagi yang lainnya. “Karena sedekah itu tidak usah besar, yang penting ikhlas dan berkelanjutan,” kata Bunda seraya mengaku biaya untuk pemberian nasi bungkus itu merupakan uang mereka sendiri dengan menyisihkan uang belanjanya dalam 1 minggu.

KLIK : Setiap Jumat, Emak Emak Keliling Beri Makan Anak Yatim, Pengemis dan Pemulung

Menurut Bunda, kegiatan yang patut ditiru ini sudah hampir tiga bulan berlangsung. Mulanya inisiatif Emak-emak pengajian Majlis Ta’lim Takhsin Annadliyah, perumahan KGV 2 Karawang berkeinginan berbagi kebahagiaan di tiap Jumat melalui pembagian nasi bungkus gratis.

Inisiatif Emak Emak tak hanya wacana saja. Namun diaplikasikan terjun langsung ke masyarakat dengan membagikan nasi bungkus, yang diperuntukan tukang ojek pangkalan, pengemis, pemulung dan sebagainya yang berada di jalanan.

Emak Emak berbagi nasi bungkus itu dari jalan Telukjambe Timur sampai wilayah Galuh Mas, Karawang. ‘Tujuannya ibadah. Tidak ada unsur lain. Kita bagi kebahagiaan di Jumat Barokah,” kata Bunda kepada wartawan, pekan lalu.

Menurut Bunda, suatu kebanggaan bagi Emak-emak pengajian Takhhsin Annadliyah bisa berbagi. Meski sederhana yang mereka lakukan, namun bisa membuat masyarakat yang membutuhkan tersenyum. Apalagi pemberian Emak-emak ini penuh ke ikhlasan.

“Kami berikan contoh untuk yang lainnya. Semoga bermanfaat,” harapnya.

Terakhir Bunda menyampaikan, berbagi di tiap Jumat barokah akan terus dilakukan. “Insya Allah kami terus istiqomah,” pungkasnya.[CIM/POB]

BEKASI TOP