Kapolda Metro: Polisi Pakai Narkoba Hukum Mati Saja

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis.[COK]

POSBEKASI.COM | JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis minta hukum mati kepada anggota yang terlibat nakoba. Kapolda sempat terlihat ‘naik pitam’ mendapat laporan 4 anak buahnya terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Saya perintahkan Kabid Propam proses pidananya dan pecat. Itu saja. Nggak usah lebih-lebih. Cukup kalimatnya,” kata Idham di Mapolres Metro Jakarta Utara, Rabu 5 Desember 2018.

Hal itu membuat Kapolda prihatin dengan tertangkapnya 4 anggota Sabhara terkait kasus narkoba apalagi keempat anggota berusia 24 tahun itu baru berpangkat Bripda.

“Mereka berpangkat Bripka, NRP 94 baru berumur 24 tahun. Kalau hukuman sipil yang pakai narkoba itu bisa sampai 10 tahun, kalau Polisi yang tahu aturan main, tahu polisi pakai narkoba itu harusnya di hukum mati,” ucap jenderal bintang dua ini.

Kapolda mengingatkan pejabat Polri dan Kapolres untuk tidak pikir panjang jika mendapati anak buahnya terjerat narkoba.

“Saya ingatkan kepada pejabat dan Kapolres di sini, kalau ada anak buahmu yang pakai narkoba nggak usah lihat kiri kanan, pecat. Siapa pun dia itu,” jelasnya.

Lebih lanjut Kapolda menyatakan sebanyak 32.000 personel aktif di bawah komandonya akan dilakukan tes narkoba secara rutin guna menghindari penyalahgunaan narkoba di institusi yang di pimpinnya itu.

“Kalau dengar ada anak buah kena narkoba, langsung leher saya sakit. Langsung pengen datang ke tahanan saya tempelengin itu. Kalau saya dulu masih kopral taruna saya gamparin itu,” geramnya.[ZUl/COk]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.