posbekasi.com

Ridwan Kamil Segera Proses Pengganti Bupati Indramayu

Bupati Indramayu Anna Sophanah.[IST]
POSBEKASI.COM | BANDUNG –  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku telah menerima surat pengunduran diri Anna Sophanah sebagai Bupati Indramayu.

Ridwan Kamil mengungkapakn, alasan pengunduran diri Anna karena faktor keluarga. “Alasannya lebih banyak alasan keluarga. Jadi, bukan urusan kedinasan,” kata Ridwan Kamil seusai membuka Pameran Buku Jabar di Landmark, Kota Bandung, Selasa 6 Nopember 2018.

Menurut Ridwan, alasan Anna ingin lebih mengurusi keluarga. “Di sisa waktunya yang mungkin selama ini agak terkendala karena kedinasan luar biasa,” katanya.

Langkah selanjutnyam Ridwan akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memproses pergantian Bupati Indramayu.

“Keputusan akhir mekanisme dan waktu peresmian dari kebijakan penggantian ada di tangan Mendagri. Wakil Bupati Indramayu, Supendi, kemungkinan besar akan naik jabatan mengisi kekosongan. Wakilnya yang akan menggantikan dan (saya) meminta koalisi sebelumnya untuk memilihkan pendamping yang akan menjadi bupati definitif,” katanya.[IMA/POB]

BEKASI TOP