posbekasi.com

Ribuan Peserta Ikuti Tes CPNS Kota Bekasi di Bogor

Peserta Tes CPNS Kota Bekasi.[IST]
POSBEKASI.COM | BOGOR – Setelah mengumumkan pelamar yang lolos seleksi administrasi beberapa waktu lalu pemerintah kota bekasi mulai melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS Kota Bekasi dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) di pusatkan pada Gedung Tegar Beriman, Komplek Pemda Bogor, Sabtu 3 Nopember 2018.

Sekretaris BKPPD Kota Bekasi, Dwi Andyarin, menjelaskan tahun ini lebih efisien, tes dengan sistem CAT dan alat bantu komputer yang memungkinkan terpenuhinya standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS dalam mewujudkan profesionalisme PNS.

“Peserta ataupun masyarakat bisa memonitor melalui layar, siapa-siapa saja yang mendapat hasil paling tinggi.hal ini lebih transparansi, akuntabel dan objektif,” ujarnya Dwi.

KLIK : Atalia Ridwan Kamil Sinergi Program PKK dengan Pemerintah Daerah

Penggunaan sistem ini memberikan harapan bagi terjaringnya CPNS yang memenuhi kualifikasi sesuai dengan kebutuhan riil organisasi perangkat daerah yang dipersyaratkan dalam formasi CPNS.

Tes seleksi tahun ini akan dilangsungkan selama 5 hari kedepan mulai tanggal 3 November – 7 November 2018. Yang diikuti 7.093 orang. Hari pertama hingga hari ke empat dilaksanakan 5 sesi dan untuk hari ke lima dilaksanakan 2 sesi.

KLIK : Kota Bekasi Raih Penghargaan Manajemen Kepegawaian BAIK Tingkat Provinsi

Setiap harinya, ada ribuan orang yang dijadwalkan mengikuti ujian secara bergantian, setiap gelombang yang mengikuti ujian sebanyak 350 orang akan mengerjakan soal yang berbeda-beda, “peserta akan diberi waktu 1,5 jam untuk menjawab 100 soal” terangnya.

“Kami berharap penyelenggaraan seleksi cpns dapat berlangsung dengan baik,” tandasnya.[ISH/POB]

BEKASI TOP