Bekasi Online
SEPUTAR JABAR TOKOH & SEJARAH

Emil: Jabar Butuh 1.500 Penerbangan Untuk Layani Umroh

Gubernur Jabar melepas jamaah umroh yang diterbangkan perdana dari Bandara BIJB langsung menuju Madinah, di BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/10/18).[IST]
POSBEKASI.COM | MAJALENGKA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas jamaah umroh, yang diterbangkan perdana dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) langsung menuju Madinah, di BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/10/18).

Pelepasan ditandai dengan penyematan syal umroh dan pemberian visa kepada dua orang perwakilan jamaah. Para jamaah yang merupakan pengguna jasa Dream Group Tours ini diterbangkan menggunakan pesawat jenis Boeing 737 max B milik maskapai Lion Air.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkapkan pasar layanan umroh di Jabar tergolong tinggi. Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan penerbangan umroh, Jabar memerlukan setidaknya 1.500 penerbangan langsung ke Madinah setiap tahunnya.

“Di catatan kami ada sekitar 150.000 (jamaah umroh) di Ciayumajakuning saja. Kalau di seluruh Jawa Barat itu sekitar 300.000 (jamaah),” kata Emil, di Bandara BIJB, Sabtu (13/10/18).[REL/POB]

Related posts