DPRD Jabar Berharap Tahun Depan BIJB Kertajati Sudah Punya Asrama Haji

Keberangkatan jamaah haji.[IST]

BANDUNG | POSBEKASI.COM – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Dadi Rochanady, meminta Pemprov Jabar secepatnya membangun dan berharap tahun depan sudah ada asrama haji (embarkasi) untuk kebutuhan para jamaah haji yang akan berangkat dari Bandara BIJB Kertajati Majalengka.

Permintaan tersebut disampaikan Dadi, agar Pemprov Jabar segera menentukan lokasi pembangunan asrama haji untuk kepentingan pemberangkatan mulai tahun depan.

“Saat ini belum ditentukan di mana lokasi pembangunan asrama haji tersebut, artinya harus secepatnya ditentukan dan dibangun,” katanya di Bandung, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pembangunan asrama haji bisa segera dilakukan sehingga tahun depan bisa digunakan oleh para jamaah haji. “Artinya harus secepatnya dibangun. Yang penting jauh hari sebelum masa pemberangkatan haji tahun depan, gedungnya harus sudah ada,” tambahnya.

KLIK : Puluhan Calon Jemaah Haji Asal Jabar Belum Dapatkan Visa

Dikatakannya, pembangunan asrama haji tersebut sangat penting untuk memfasilitasi para jamaah haji yang akan melaksanakan ibadah haji. Dalam hal itu pihaknya berharap lokasi asrama haji tidak jauh dari lokasi bandara BIJB.

“Tentunya lokasinya harus dekat dengan bandara BIJB. Karena kalau lokasinya jauh dari bandara, kasihan para jamaah kecapean,” ujarnya.

Dadi berharap lokasi asrama haji ada pada di wilayah aerocity Majalengka, sehingga lokasinya tidak jauh dari Bandara BIJB.

“Saya berharap kalau memungkinkan ini jadi bagian aerocity, dan ada di Majalengka, sehingga lokasinya tidak terlalu jauh,” katanya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *