Bekasi Online

Ruddy Optimis PPDB Online Kota Bekasi Jadi Rujukan Daerah Lain

Penjabat Walikota Bekasi Ruddy Gandakusuma.[IST]
BEKASI, POSBEKASI.COM – Penjabat Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusuma menghimbau orangtua calon siswa tahun ajaran baru 2018 agar memverifikasi data anaknya mulai tanggal 25, 26, dan 28 Juni, terlebih bagi yang memilih pendaftaran lewat jalur afirmasi dan zonasi.

Hal ini dikatakannya, berlangsungnya tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun 2018 oleh Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

“Orangtua clon didik baru diharapkan memverifikasi, registrasi dan lainnya kelurahan atau kecamatan masing-masing, agar pada waktunya nanti bisa terlaksana sebagaimana keinginan orangtua memasukkan anaknya,” kata Ruddy, Jumat 22 Juni 2018.

KLIK : Kota Bekasi Menuju Kota Layak Anak Dilanjutkan

Dikatakannya, pelaksanaan PPDB Online Kota Bekasi menjadi rujukan bagi daerah lainnya, hingga ia optimis tidak akan terkendala dalam pelaksanaan penerapan sistem online ini.

“Saya optimis, mekanisme penerimaan siswa tahun ini lebih baik lagi, yang penting kita punya niat dan komitmen agar semua bisa berjalan,” terangnya.

Untuk penerimaan siswa SMP Negeri tahun 2018 di Kota Bekasi sebanyak 14.934 siswa, dan jumlah Rombongan Belajar (Rombel) sebanyak 393 siswa. Dengan pendaftaran lima jalur yakni, jalur umum sebesar 29 persen, zonasi 40 persen, afirmasi 25 persen, prestasi 1 persen, dan penghargaan maslahat guru (PMG) 5 persen.[adv/humas]

BEKASI TOP