Ketua DPRD Jabar Himbau Anggota Parlemen Update Info Mudik Lebaran

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar Waras Wasisto saat turun langsung memantau arus mudik di Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Rabu 13 Juni 2018.[IST]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, menyatakan intens memantau arus mudik libur Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018.

Inue menghimbau semua anggota dewan untuk turut serta mengupdate info terbaru seputar mudik di wilayahnya masing-masing.

“Sehingga bila ada kendala yang terjadi di lapangan dilaporkan dan diselesaikan secepatnya,” jelas Ineu kepada wartawan Senin 11 Juni 2018.

Kendati kemacetan terjadi di beberapa ruas jalur mudik, lanjut Ineu, kehadiran beberapa jalur alternatif menjadi solusi tersendiri bagi para mudikers untuk mempercepat laju.

KLIK : DPRD Jabar Pantau Arus Mudik, Inue: Alhamdulillah Lancar

Sebab, beberapa tol sudah dapat difungsikan. “Kita harapkan arus mudik tahun ini bisa cukup lancar sampai arus balik nanti,” katanya.

Sebagaimana diketahui, mudik lebaran sudah mulai ramai memadati jalan-jalan. Sejauh ini masih relatif ramai lancar. Baik jalur selatan, timur maupun pantura. Arus mudik kendaraan ke wilayah timur, Jateng & Jatim memang cukup padat meski tidak terlalu parah. Sebab jalan tol baru sudah bisa digunakan.

Kepadatan signifikan juga sempat terjadi di jalur tol Cikampek menjelang H-3 lebaran. Sehingga terjadi digunakan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkannya ke Jalur Pantura. “Semoga nanti pas arus balik juga lancar,” harapnya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *