Hanya Calon Walikota Bekasi Ini Yang Berani Bawa Istri #Aksi115 Bela Baitul Maqdis

Calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto bersama istri Ida Rustini mengibarkan bendera Palestina saat menggelar #Aksi511 Bela Baitul Maqdis Palestina di Lapangan Monas Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.[IST]

JAKARTA, POSBEKASI.COM – Di antara ribuan umat Islam, hanya calon Walikota Bekasi nomor urut 2, Nur Supriyanto yang berani turun dan bergabung bersama umat menggelar #Aksi511 Bela Baitul Maqdis Palestina di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.

Tidak hanya Nur Supriyanto, tapi ia juga nekad membawa istri dan putranya. Bersama para sahabat, anak muda, tokoh dan ulama maupun umat Islam dari Kota Bekasi yang bergabung dengan umat yang datang dari berbagai daerah itu turut mengecam agresi militer Amerika Serikat yang mendukung Israel membombardir Palestina hingga banyak anak-anak tak berdosa menjadi korban keinginan Israel memindahkan ibukota Negara dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Masjid Al Aqsha adalah kiblat umat Islam pertama. Karena itu, permasalahan ini bukan saja menjadi permasalahan Bangsa Palestina tetapi juga menjadi urusan seluruh umat muslim di dunia termasuk kita di Indonesia,” kata Nur Supryanto menjelaskan kehadirannya di tengah-tengah umat muslim di Monas.

Pria yang mencintai keutamaan Islam ini, mengajak seluruh komponen Bangsa Indonesia untuk terus menggelorakan semangat membela Palestina yang juga amanah dari pendiri Bangsa Bung Karno.

Calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto bersedia berpanas ria bersama ribuan umat Islam pada #Aksi511 Bela Baitul Maqdis Palestina di Lapangan Monas Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.[IST]

“Dulu Bung Karno sangat dekat dengan Palestina. Kemerdekaan Indonesia juga tak lepas dari bantuan, pergerakan ulama Palestina di Mesir yang menggalang kekuatan dan mendesak otoritas di Mesir pada waktu itu untuk mengakui kemerdekaan Indonesia,” terang Nur Supriyanto.

Persahabatan Indonesia dan Bangsa Palestina kata Nur Supriyanto yang begitu mengetauhi sejarah perjuangan Palestina terus berlanjut hingga pada tahun 1955 ada Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung.

“Kita bisa membaca sejarah, dari sekian banyak peserta KAA di Bandung tahun 1955, tinggal Palestina saja yang masih terjajah. Kita sebagai bangsa Indonesia harus terus mengupayakan kemerdekaan penuh Bangsa Palestina,” tegasnya.

Nur Supriyanto menyatakan, pembelaan untuk kemerdekaan Palestina wajib didukung dan dibela umat Islam di dunia.

“Ada alasan agama, ada alasan bangsa dan negara. Terakhir adalah alasan kemanusiaan. Lihatlah disana banyak warga Palestina yang terusir dari negerinya, harus mengungsi ke negara lain. Ada anak-anak yang kehilangan orangtuanya, ada yang kehilangan anggota tubuhnya. Lihatlah atas dasar kemanusiaan. Ada yang harus dibantu di Palestina sana kalau bukan kita umat Islam siapa lagi. Siapkan seluruh keuatan yang kita miliki, bebaskan Palestina dari penjajahan Yahudi,” kata Nur Supriyanto yang mengenakan pakaian serba putih dan membawa bendera Palestina serta tidak ketinggalan syal Pelestina melingkar di lehernya.

Calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto bersama istri disambut gembira kaum muslimah yang hadir pada #Aksi511 Bela Baitul Maqdis Palestina di Lapangan Monas Jakarta, Jumat 11 Mei 2018.[IST]

Tampak berbagai ulama dan tokoh Islam turut dalam #Aksi115 yang digelar sebelum Shalat Jumat, tedengar lantunan lagu mars “Aksi Bela Islam” yang menjadi aksi terbesar umat muslim di Indonesia hingga 7,5 juta orang pada 2 Desember 2017 lalu.

Di antar tokoh Islam yang hadir, Ustaz Bachtiar Nasir, Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Shobri Lubis, Ustaz Fery Nur, dan Hj.Neno Warisman.

Gubernur DKI Anies Baswedan juga turut Shalat Jumat bersama ribuan umat yang di Imami oleh Imam Masjid Alazhar H Mukhtar Ibnu. Sedangkan KH Didin Hafiduddhin menjadi khatib ibadah Shalat Jumat, dan azan dikumandangkan oleh Serka H Yusa Ismail.

Usai aksi solidaritas Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis, massa mulai meninggalkan Monas sekitar pukul 13:00, dan berangsur-angsur peserta Aksi115 meninggalkan Lapangan Monas dengan tetap menjaga kebersihan di sekitar Monas.[RAD/POB4]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.