Rully Nere Punya Resep Jitu untuk Timnas U-16 Putri Meredam Thailand

Pelatih Timnas Putri Indonesia U-15, Rully Nere sudah memilih 24 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Lubuk Linggau.[Istimewa]

PALEMBANG, POSBEKASI.COM – Pelatih Timnas Indonesia Putri U-16, Rully Nere, mengaku sudah memiliki resep jitu untuk menundukkan Thailand dalam pertandingan perdana Grup B Piala AFF, di Stadion Bumi Sriwijaya, Rabu 2 April 2018.

Meski sudah mempunyai taktik andalan, Rully enggan mengungkapkannya. Pelatih 60 tahun itu pun berharap skuatnya bisa meraih hasil maksimal karena Thailand merupakan tim kandidat kuat juara.

“Kami sudah memilik strategi khusus untuk menghadapi Thailand, tetapi belum bisa kami katakan. Kami sudah menerapkannya di sesi latihan tadi pagi. Jadi saya berharap kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Rully kepada Bola.com, di Hotel Rio, Palembang, Selasa 1 Mei 2018.

Timnas wanita Thailand berhasil melenggang ke Piala Dunia 2018. Pencapaian itu membuat Rully takjub, dan menganggap level permainan Gajah Putih sudah dapat bersaing di kancah internasional.

“Thailand adalah lawan terberat. Mereka adalah tim juara. Thailand wanita adalah salah satu tim yang lolos ke Piala Dunia. Itu mencerminkan mereka sudah mencapai tahap lanjut. Jadi, Thailand saya kira adalah tim yang memiliki kualitas di atas seluruh kontestan dalam turnamen ini,” lanjut Rully.

KLIK : Rully Nere: Dua Masalah Timnas Indonesia Putri di Piala AFF U-16

Dalam Piala AFF 2018, pemain Timnas Putri Indonesia U-16 mayoritas datang dari cabang olahraga futsal. Mereka kemudian tergabung  di Grup B bersama Thailand, Laos, dan Kamboja.

Timnas Indonesia Putri U-16 akan menjalani laga perdananya dalam Piala AFF U-16 kontra Thailand, di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Rabu 2 April 2018 petang ini.[bola]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.