Jajaran Polda Metro Sita 39 Ribu Botol Miras

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis didampingi dan seluruh Kapolres di jajaran Polda Metro menunjukan 39 ribu botol miras hasil operasi selama dua pekan, di Mapolda Metro Jaya, Jumat 20 April 2018.[IST]

JAKARTA, POSBEKASI.COM – Dalam dua pekan, Operasi Miras yang dilakukan di wilayah jajaran Polda Metro Jaya, Polres dan Polsek, berhasil menyita 39 ribu botol minuman keras (miras) dan mengamankan 180 penjual miras.

“Operasi miras yang dilakukan di wilayah jajaran Polda Metro selama periode 1 April sampai 19 April dan berhasil mengamankan 39 ribu botol miras dan menangkap 180 pelaku. 15 (pelaku) di antaranya dilakukan prosedur penahanan kemudian 165 orang dilakukan pembinaan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz di Mapolda Metro Jaya, Jumat 20 April 2018.

Ribuan botol miras yang disita disita dari 148 lokasi di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok dan Tangerang.

“Operasi miras terus dilakukan untuk menjaga situasi kondusif di wilayah Jakarta dan sekitarnya, terutama menjelang bulan Ramdhan,” kata jenderal bintang dua ini.

Idham Azis merinci, 39 ribu miras yang disita di antanya, 34.151 botol miras berbagai merek, 661 bungkus miras oplosan, 2.054 botol cieu, 2.933 botol miras anggur merah, 31 jeriken alkohol/etanol, 4 kantong plastik besar miras cap tikus, dan barang bukti uang Rp3.581.000.

Dikatakannya, Polda Metro Jaya yang telah membentuk 2 Satgas Miras, dan 13 Satgas di jajaran Polres melakukan operasi miras dan operasi petasan jelang bulan Ramadhan.

“Peredaran miras sudah memprihatinkan, 33 orang meninggal akibat menenggak miras oplosan selama beberapa minggu terakhir ini. Saya mengimbau masyarakat untuk tidak mengonsumsi miras,” kata Idham Azis didampingi seluruh Kaplres di jajaran Polda Metro Jaya.[ISH/POB4]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *