Bekasi Online

Kapolres Karawang Minta Perusahaan Tinjau Ulang Pengolahan Limbah di Sepanjang Sungai Citarum

Kapolres Karang saat meninjua pengolahan limbah du=I perusahaan yang terletak di aliaran Sungai Citarum, Senin 19 Maret 2018.[IST]
posBEKASI.com, KARAWANG – Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan MElakukan pengecekan pengelolaan limbah perusahaan yang berada di sepanjang Sungai Citarum di wilayah Karawang Kota, Senin 19 Maret 2018.

Kapolres mengunjungi dua perusahaan yaitu PT SMA (Sandang Makmur Anugrah) dan PT Fulisemitex Jaya.

Saat pengecekan Kapolres didampingi oleh Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan RS, Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI serta diterima oleh pihak management dari masing-masing perusahaan.

Hal tersebut dilakukan oleh Kapolres dalam rangka upaya Kepolisian dengan TNI bersinergi untuk mewujudkan Sungai Citarum yang Harum dengan cara melakukan peninjauan dan memberikan himbauan kepada pihak perusahaan agar tidak membuang limbahnya ke Sungai Citarum.

Selain itu Kapolres melakukan peninjauan langsung ke tempat pembuangan limbah yang ada di masing-masing perusahaan. “Di lihat dari cara pengelolaan limbah cair maupun padat sudah sesuai dengan aturan namun perlu di tinjau kembali terkait cara pengelolaan yang sudah sesuai dengan standar,” kata AKBP Hendy.[SYW/POB]

BEKASI TOP