Bekasi Online

Sekretariat DPRD Sulsel Adopsi Program Inovasi Kehumasan DPRD Jabar

Kabag Perundang-Undangan dan Informasi DPRD Sulses Suryadarma bertukar cindera mata dengan Kasubag Publikasi dan Informasi DPRD Jabar Ary Heriyanto saat kunker ke DPRD Jabar, Jumat 16 Maret 2018.[IST]
posBEKASI.com, BANDUNG – Salah satu upaya penguatan wawasan dan kinerja dari Humas Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat.

Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Kasubag Publikasi dan Informasi DPRD Provinsi Jawa Barat Ary Heriyanto.

Dalam kesempatan tersebut membahas langkah-langkah atau program yang telah dilakukan oleh Sekretariat DPRD Jabar dalam management publikasi informasi.

Kepala Bagian Perundang-Undangan dan Informasi DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Suryadarma menjelaskan bahwa dari program kunjungan kerja.

“Tentunya dengan hasil kinerja ini kami akan melaksanakan (mengadopsi) program-program yang telah dilakukan oleh humas DPRD Provinsi Jawa Barat, ada beberapa kegiatan yang memang sama dengan kebutuhan di Sulawesi Selatan” kata Suryadarma yang membawa rombongan wartawan media massa Sulsel, Jumat 16 Maret 2018.

Ia pun mengungkapkan ketertarikannya terhadap inovasi-inovasi program yang telah dilaksanakan olehh Humas DPRD Jabar seperti E Bewara, dan E Aspirasi.

Sementara itu Kasubag Publikasi dan Informasi Ary Heriyanto mengapresiasi kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD Sulsel bersama insan pers Sulsel.

“Saya melihat kegiatan ini sangat positif bagaimana kita membangun hubungan yang harmonis dengan teman-teman media” ucap Ary.

“Humas sebagai ujung tombak publikasi informasi DPRD, sehingga peran media sangat penting. Tanpa rekan-rekan media ini mungkin informasi terkait kinerja Pimpinan dan Anggota DPRD akan sulit diketahui oleh masyarakat,” ujar Ary.

Ary pun menjelaskan sejauh ini selain menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan media Humas DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan berbagai inovasi guna menunjang tugas dan fungsi humas dalam fungsi publikasi informasi. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan membuat fasilitas penunjang publikasi berbasis elektronik.

“Ada majalah versi elektronik yang dibuat sebagai media penyebarluasan informasi kinerja yang telah dilakukan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat . Selanjutnya ada E Aspirasi yang dibuat sebagai media penunjang untuk menyalurkan aspirasi, sehingga masyarakat bisa dengan mudah menyampaikan aspirasi dimanapun tanapa harus mendatangi kantor DPRD Jabar.” Paparnya.[REL/POB]

BEKASI TOP