Bekasi Online

Komisi V DPRD Jabar Tinjau Bencana Longsor Kampung Bonjot

 

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Yomanius Untung, melakukan pantauan langsung ke lokasi bencana tanah longsor di Kampung Bonjot, Rabu 7 Maret 2018.[IST]
posBEKASI.com, BANDUNG –  Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan peninjauan ke lokasi terdampak bencana tanah longsor di Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, kemaren.

Dalam kesempatan tersebut selain melakukan peninjauan, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan logistik kepada para korban bencana tanah longsor tersebut.DPRD Jabar.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat, Yomanius Untung, melakukan peninjauan ke lokasi terdampak bencana longsor di Kampung Bonjot, Desa Buninagara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan ini dalam rangka mengetahui kesigapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam mengatasi bencana tersebut. “Ingin mengetahui persis kesigapan BPBD, langkah-langkah BPBD baik Kabupaten/Provinsi, dan melihat kondisi faktual di lapangan terkait dengan korban dan masyarakat yang terkena dampak dari bencana longsor,” jelasnya saat dihubungi, Rabu.

Lebih lanjut pihaknya ingin melakukan penelaahan mengenai relokasi perkampungan dan cara mengantisipasi hal itu jika terjadi lagi. “Pemprov menyalurkan Bantuan Persediaan Stok (Baperstok) dan kami pihak penyalur,” ujarnya.

Ia mengimbau instansi yang berwenang di zona merah segera merelokasi. “Ada kecenderungan itu adalah zona merah yang tidak boleh dihuni masyarakat, sehingga kami memghimbau instansi di wilayah itu segera merelokasi masyarakat setempat.”

“Namun relokasi tidak dijauhkan dari mata pencahariannya, kemudian harus terjamin fasilitas pendidikan, peribadatan, dan kesehatan,” tambahnya.[REL/POB]

BEKASI TOP