Bekasi Online

Pjs Walikota Bekasi Pantau Kawasan Perumahan Langganan Banjir

Pjs Walikota Bekasi, Ruddy Gandah Kusumah pantauan sejumlah titik perumahan yang sejak kerap mengalami banjir, Ahad 18 Februari 2018.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Bekasi, Ruddy Gandah Kusumah, pantauan titik perumahan yang sejak tahun 2015 menjadi langganan banjir dan banyak dikeluhkan masyarakat karena terkena dampak banjir.

Pantauan Rudy, menyisir Perumahan Dosen IKIP di Kecamatan Jatiasih, didampingi Camat Jatiasih Nesan Sujana, dan Kepala Dinas Sosial H.Junaedi.

Menurutnya Rudy, perumahan IKIP tersebut sudah lama menjadi topik perbincangan di media karena sampai Gubernur Jawa Barat juga turun langsung melihat, dan telah dijelaskan oleh Camat Jatiasih bahwa memang pada tahun 2015 masih mengalami banjir jika hujan datang.

Namun semenjak 2 tahun terakhir adanya kebijakan Pemerintah untuk membuat Poulder IKIP menjadi jawaban perumahan tersebut yang tadinya hampir setinggi 2 Meter kini hanya 10 cm, Rudy meapresiasi yang tinggi untuk pembuatan Poulder Air yang bisa meminimalisir banjir di perumahan tersebut.

Di kawasan Perumahan Dosen IKIP juga sedang di bangun saluran air nya yang mendapatkan tanah untuk di beli secara berkala melalui APBD Pemerintah Kota Bekasi.

“Sejak di perintah menjadi PJs Walikota Bekasi untuk langsung melihat apa tanggapan dari warga, dampaknya, kerugiannya bahkan keuntungan dari pembangunan Poulder Air yang telah dibangun,” ungkap Rudy.

Pada penelusuran kedua, Rudy menuju Bendungan Koja yang juga memiliki Poulder Air yang menjadi daya tampung air jika banjir di Perumahan Sakura yang berbatasan dengan Kabupaten Bogor.

Pulder Air di Bendungan Koja tersebut juga menjadi target pengurangan banjir di Perumahan Sakura yang jika hujan sedikit bisa menjadi banjit yang parah.

Pada penelusuran rute ketiga, pemantauan sisi kali Perumahan Pondok Gede Permai yang juga termasuk ramai di perbincangkan saat hujan datang.

Rudy menelusuri bendungan kali yang jebol dari aliran sungai perbatasan Kabupaten Bogor, yang juga sempat di jelaskan oleh Ketua RW setempat pada saat jebol nya bendungan sampai 4 Meter tingginya perumahan tersebut, ini juga menjadi titik kunjung Gubernur Jawa Barat yang pada tahun 2015 sempat hadir.[ISH/PB]

4.

BEKASI TOP