posbekasi.com

Pembukaan MHQ Nasional Ke-2 di Pesantren Al Bassam

Wakil Bupati Sukabumi menerima lukisan kaligrafi yang diserahkan Mudir Pesantren Al Bassam Adi Hermansyah.[IST]
POSBEKASI.COM, SUKABUMI –Al Quran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan tidak akan pernah habis untuk digali dan dikaji. Keluhuran nilai-nilai ajaran Al Quran sebagai pedoman dan pandangan umat Islam perlu ditumbuhkembangkan melalui proses pendidikan formal maupun informal.

Demikian di katakan Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono ketika menghadiri Pembukaan Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) ke 2 Tingkat Nasional. Bertempat di Pesantren Al Bassam Sukabumi, Gunungjaya Cisaat, Kamis 8 Februari 2018.

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Sukabumi menerima lukisan kaligrafi yang di serahkan oleh Mudir Pesantren Al Bassam Dr.Adi Hermansyah,Lc,MPd

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan atas nama Pemerintah kabupaten Sukabumi mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar Al Bassam atas di selenggarakannya MHQ ke 2 tingkat Nasional , diharapkan hal  ini akan membangkitkan gairah anak-anak untuk belajar membaca dan menghafal Al Quran , hal ini sesuai dengan visi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri.

“Berkaitan hal tersebut pemerintah kabupaten akan terus berupaya dan mendorong seluruh elemen masyarakat untuk lebih meningkatkan pengamalan ajaran islam yang terkandung dalam Alquran secara benar dan sungguh-sungguh dengan menerbitkan kebijakan-kebijakan ke arah religious,” ungkap Wabup.

Selanjutnya Wabup mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sukabumi dan menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah untuk mengimplementasikan dan mensukseskan kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, termasuk  bidang keagamaan.

Sementara itu Asep Fahrudin,SPd.I dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan ini di laksanakan mulai 08 sd 11 Februari 2018 dan di ikuti oleh 292 peserta yang berasal dari 20 provinsi. Adapun tujuan nya adalah untuk meningkatkan rasa cinta terhadap Al-Quran sebagai pedomannya, memotivasi dan mendorong semangat para penghafal Al-quran serta  memperkuat Ukuwah Islamiyah sesama muslim.

Hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan Dan Pengurus Ponpes Tahfizh Al Bassam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sukabumi, Camat Cisaat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cisaat, dan tamu undangan lainnya.[REL/DIN]

BEKASI TOP