Malu Melahirkan, Mahasiswi Yogya Asal Lampung Telantarkan Bayinya di Bekasi

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, BEKASI – Malu melahirkan bayi diluar nikah, RK mahasiswi di Yogyakarta asal Lampung melantarkan bayi. Bayi laki-laki yang baru berusia dua hari itu sempat dititipkan bidan inisial SS di Jalan Jati, Kelurahan Kayuringin, Kota Bekasi, pada Sabtu 3 Februari 2018.

Bayi yang dilahirkan dikontrakannya di Yogyakarta Kamis 1 Februari 2018, dibawa RK ke Kota Bekasi dan tanpa jelas alasannya kemudian dititipkan pada SS.

“Waktu menitipkan bayinya pada bidan SS, RK pamit kembali ke Yogya dan akan kembali ke Kota Bekasi untuk membawa bayinya kampung asalnya di Lampung. Tapi RK tidak muncul sesuai waktu yang dijanjikan. Akhirnya warga melapor karena menaruh curiga dengan bayi yang dititipkan ke bidan,” kata Waka Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, Kamis 8 Februari 2018.

Berkat laporan warga, Polisi mendatangi kediaman bidan SS dan menyelamatkan sang bayi, dan berhasil menggiring RK kembali ke Kota Bekasi.

“RK langsung kita periksa keterkaitan hubungannya dengan SS. Dugaan penelantaran bayi tersebut, RK terancam dijatuhi hukuman atas Pasal 77 b UU RI no.35 tahun 2014 tentang Hak Perlindungan Anak dengan maksimal hukuman 5 tahun penjara,” katanya.[ISH/POSB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.