Bekasi Online

Patriot AC: Kerusakan Sistem Otomasisasi [Bagian 2]

Teknisi Patriot AC sedang meservice kompressor konsumen.[IST]
POSBEKASI.COM – Indikasi air conditioner (AC) rumah Agan terjadi sistem otomasisasi,  biasanya pengaturan suhu sudah tidak berfungsi dengan baik. AC agan bisa jalan turus walaupun suhu sudah mencapai, tapi bisa sebaliknya juga, AC start-stop padahal ruangan belum dingin sesuai pengaturan remote control membuat ruangan tidak dingin.

Modul electronik ini berhubungan dengan sensor suhu. Teknisi yang profesional akan mampu mendeteksi apakah modulnya yang rusak atau sensor suhu yang rusak, atau dua-duanya yang rusak.

Kompressor Berisik

Kompresor letaknya di luar kamar Agan. Normalnya suara kompressor halus, tapi kalau tidak normal suaranya bisa kasar atau berisik.

Hal ini bisa terjadi karena sistem kompresi bekerja keras, bisa karena pelumasan yang jelek atau karena kondensor kotor.

Solusi untuk kondensor kotor cukup dengan service cuci berkala, namun untuk mengatasi sistem pelumasan yang jelek.

Agan harus siap merogoh kocek lebih dalam karena harus bongkar itu kompressor, over haule, ganti minyak lumas, flashing sistem plus freon baru.

Tapi kalau Agan mau simple, tinggal ganti aja tuh kompressor out dor satu set, tapi harus siap biaya pembelian isi cairan refrigrasi (freon) dari kocek Agan…. [Bersambung]

Patriot AC [Spesialist Tata Udara – Hubungi Call and SMS 0812 9374 1149, WhatsApp 0812 1031 8519]

BEKASI TOP