Bekasi Online

Polisi Tingkatkan Keamanan Batas Wilayah

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat.[DOK]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus,SH, Rohmat melakukan pantauan ke wilayah hukumnya dengan menyambangi beberapa desa dan menyampaikan atensi Kapolres Metro Bekasi guna menjaga Kamtibmas.

Saat berkunjung di Polsubsektor Bekasi Timur Regensi (BTR) Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, memerintahkan Kapolsubektor Aiptu H Sutardjo untuk turun sambang kampung guna memantau langsung situasi di wilayahnya.

“Polsubsektor BTR merupakan batas wilayah dengan Polsek Bantargebang Polrestro Bekasi Kota, untuk itu lakukan koordinasi mengantisipasi kejahatan di perumahan dan kenakalan remaja,” kata AKP Agus Rohmat, Kamis 13 Juli 2017.

Dari Polsubsektor BTR, Kapolsek melanjutkan pantauan wilayah Polsubsekyor Griya Pratama Mas (GPM), Desa Cikarageman, memerintahkan Aiptu Edison Sitorus untuk melakukan pemetaan situasi dan mendata warga pendatang.

“Lakukan pendekatan dengan Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat untuk mendata warga pendatang khususnya. Ini untuk antisipasi adanya gangguan Kamtibmas di desa ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Kapolsek bergerak ke Polsubsektor Cibening memantau batas wilayah dengan Polsek Serang Baru, Polrestro Bekasi.

“Untuk wilayah batas, perlu peningkatan kewaspadaan dan anggota harus dapat membaca situasi. Ajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga Kamtibmas, mulai dari RT/RW, Linmas, Pokdar Kamtibmas maupun tokoh masyarakat dan agama untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan desa yang menjadikan masyarakat punya kepedulian tinggi terhadap keamanan,” ujarnya.[MAM]

BEKASI TOP