Bekasi Online

HMI: Pemko Bekasi Gagal Terapkan Sistim PPDB Online

Walikota Bekasi Rahmat Effendi.[DOK]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Keresahan warga atas proses penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2017 di Kota Bekasi menuai kritikan dari masyarakat dan berbagai kalangan.

Kritikan tajam dilontarkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi, yang menilai Pemko Bekasi tidak mampu dan gagal menerapkan sistem online dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMP.

Bahkan HMI Cabang Bekasi, menilai Pemko Bekasi tidak menunjukan peningkatan dan lemah dalam memberi pelayanan pada masyarakat.

“Jika memang Pemko Bekasi tidak mampu menerapkan sistem secara online, baiknya PPDB dilangsungkan secara offline saja,” kata Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Bekasi, Rudi Hartono, dalam keterangan persnya yang dikirim ke awak media, Jumat 7 Juli 2017.

Rudi menyatakan kepemimpian Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu tidak mampu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan sistim PPDB online.

“Seharusnya pelaksanaan PPDB ini mengalami perbaikan. Kita sayangkan, hari ini begitu terlihat lemahnya sisi pelayanan,” terangnya.

Kegagalan ini, HMI mendorong Walikota Bekasi mencopot Kadis Pendidikan Ali Fauzi sebagai pihak yang paling bertanggungjawab atas kegagalan tersebut.

“Walikota harus tegas soal ini. Pencopotan konskwensi logis yang harus diterapkan sebagai punisment atas gagalnya pelaksanaan PPDB online,” katanya.[SUB/YAN]

BEKASI TOP