Bekasi Online

Pengamen Jalanan Rampok Pemotor Dengan “Pistol” Korek Api

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, BEKASI – Pengamen jalanan, Andi Anggara,28 tahun, diringkus polisi setelah merampok korbannya dengan senjata ‘pistol’ korek api dan pisau dapur di di Perumahan Depnaker, Pekayon Jaya, Kota Bekasi, pada malam Takbiran Idul Fitri 1438 H, Sabtu 24 Juni 2017 malam, pukul 02:30.

Korbannya Arif Rahman,26 tahun, pengendara motor yang melintas di Pekayon Jaya ditodong pelaku kemudian mengncam korban dan membonceng ke daerah Tambun, Kabupaten Bekasi.

“Pelaku bernama Andi Anggara (28) yang profesinya sebagai pengamen jalanan. Dia beraksi menodong korbannya dengan pistol korek api di depan Kompleks Depnaker,” kata

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan pelaku berhasil dibekuk setelah korban nekad menjatuhkan motornya dan meminta tolong.

“Ketika melintas di simpang Jalan Joyomartono dekat lampu lalu lintas Tol Bekasi Timur, korban nekat menjatuhkan motornya dan langsung berteriak meminta tolong,” kata Kompol Erna, Selasa 27 Juni 2016.

Saat itu lanjut Kompol Erna, petugas Briptu Novan Wasesa sedang Operasi Ramadniya 2017 melihat korban terpojok dibawah ancaman korek api menyerupai pistol.

“Petugas langsung mengamankan pelaku dan digiring Mapolrestro Bekasi Kota, dan korban berhasil diselamatkan dan tidak sempat mengalami luka apapun serta harta bendanya juga dapat selamat,” terangnya.[RIS/ISH]

BEKASI TOP