Bekasi Online

Polisi Antisipasi Tawuran Asmara Subuh

Pokdar Kamtibmas memasang spanduk imbauan untuk menjaga Kamtibmas selama bulan Ramadhan.[IMA]
POSBEKASI.COM, SETU – Selama bulan Ramadhan, jajaran Polsek Setu melakukan patroli mobile selepas shalat subuh sekaligus memantau situasi lalulintas menjelang pagi saat masyarakat hendak melakukan aktifitas.

“Patroli subuh lanjutan dari patroli malam, untuk subuh memang kita lakukan pemantauan karena rawan dari tawuran anak-anak muda yang melakukan asmara subuh terutama pada hari librur di bulan Ramadhan,” kata Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat,SH, kepada Posbekasi.com, di Mapolsek Setu, Sabtu 27 Mei 2017.

Asmara subuh, istilah anak-anak muda yang usai shalat subuh melaksanakan jalan pagi, senam bercengkerama, atau hanya sekedar duduk di masjid, taman atau lokasi yang dianggap para remaja menjadi suatu tempat yang mengasyikan.

Sedangkan pada patroli malam hari lanjut AKP Agus Rohmat, pihaknya melancarkan Operasi Cipta Kondisi (OKJ) dengan menyambangi perkampungan dan desa serta pusat atau sentra bisnis.

Untuk OKJ fokus mengantisipasi tindak kejahatan kriminalitas seperti tawuran antar warga, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan penganiayaan. “Selain itu, operasi petasan, minuman keras juga kita tingkatkan agra di bulan Ramadhan ini benar-benar tercipta suasana kondusif, aman dan nyaman,” tutur Kapolsek.

Berbagai kesempatan, Polsek Setu melalui media dan spanduk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dengan Bhabinkamtibmas, Binmaspol, Pokdar Kamtibmas, tokoh agama dan masyarakat, dlam menjaga kekondusifan wilayah Kecamatan Setu.[IMA]

BEKASI TOP