Bekasi Online

Pemkab Karawang Optimis Capai Target Pajak

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM, KARAWANG – Kabid PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karawang , Yayat Hidayatullah, menargetkan penyesuaian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) untuk meningkatkan target pajak 20 persen atau sebesar Rp30 miliar.

Pencapaian peningkatan NJOP untuk tahun ini kata Yayat, dilakukan penyesuaikan NJOP bumi dan bangunan. “Kita sudah melakukan kajian dari berbagai faktor, mulai dari perhitungan perbandingan antara NJOP, penggunaan lahan, dan klasifikasi jalan, sehingga diperoleh pembobotan nilai persentase penyesuaian NJOP dengan target pencapaian PBB pada 2016 sebesar Rp165 miliar dengan capaian 163 miliar dan tahun 2017 ini ditargetlan Rp188,5 miliar,” ungkapnya.

Yayat mengatakan, pihaknya membedakan penyesuaian NJOP perumahan, perdagangan atau perkantoran dan industry yang klasifikasi jalan mempengaruhi berdasarkan aksesibilitas dan status jalan.

“Seluruh target PBB bisa tercapat dengan klasifikasi yang ditetapkan sesuai dengan Undang Undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan yang sudah tercatat 729.057 objek pajak aktif,” katanya[MET]

4.

BEKASI TOP