Bekasi Online

Tekan Angka Kejahatan, Polsek Setu Gelar Operasi Malam

Operasi Kamtibmas malam hari di wilayah hukum Polsek Setu.[SUB]
Operasi Kamtibmas malam hari di wilayah hukum Polsek Setu.[SUB]
POSBEKASI.COM – Jajaran Polsek Setu, Polres Metro Bekasi, menggelar operasi Kamtibmas Sabtu 22 April 2017 malam hingga Minggu 23 April 2017 dinihari, guna memantau situasi di wilayah hukum Polsek Setu.

Sebelum bergerak menuju sejumlah titik rawan di wilayah Kecamatan Setu, Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, memimpin apel operasi dengan Perwira Pengendali Kasi Humas Aiptu Parjiman.

Apel operasi dilaksanakan di Mako Polsek Setu itu, Kapolsek memerintahkan anggota yang terlibat dalam oeprasi segera menelusuri daerah-daerah rawan kejahatan di perkampungan maupun sudut-sudut desa.

“Operasi ini memantau situasi Kamtibmas malam hari mulai dari sudut-sudut desa hingga ke wilayah perbatasan,” kata AKP Agus, Minggu 23 April 2017 dinihari.

Dikatakannya, operasi di wilayah perbasatan baik perbatasan dengan Polsek Cikarang Barat, Polsek Cilengungsi Bogor maupun Polsek Bantar Gebang Kota Bekasi, diperlukan kekuatan anggota yang maksimal untuk mengantisipasi pelaku kejahatan.

“Operasi ini menggunakan patroli mobile dan anggota yang bergerak dilengkapi dengan senjata api laras panjang untuk mengntisipasi pelaku kejahatan yang kerap menggunakan senjata tajam maupun senjata api,” ungkapnya.

Disamping itu lanjut AKP Agus Rohmat, operasi yang melibatkan semua satuan seperti Unit Intelkam, Reskrim, Lantas dan Binmas, juga memantau sejumlah perkantoran baik pemerintah maupun swasta, kantor bank, maupun rumh sakit dan klinik.

“Pada sentra-sentra bisnis juga dilakukan pemantauan, seperti pasar, SPBU, pergudangan atau pabrik, swalayan atau supermarket, dan ATM,” ujarnya.

Sedangka operasi kenderaan dilakukan di jalan-jalan utama atau jalan raya untuk mencegah tindak kejahatan pencurian kenderaan dengan memeriksa kelengkapan surat kenderaan dan barang bawaan.

Operasi ini kata AKP Agus Rohmat, dimaksudkan untuk menekan angka kriminalitas dan mencegah terjadinya aksi kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kenderaan bermotor (curanmor) maupun kejahatan lain seperti pencurian rumah kosong yang ditinggal pemiliknya liburan panjang akhir pekan ini.

“Semua ini tidak lain guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya warga Setu,” terangnya.[SUB]

BEKASI TOP