Bekasi Online

Kapolsek Setu Bubarkan 100 Geng Motor Cilengsi yang Menyerbu Geng Motor Bantar Gebang

Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat bersama jajarannya dan anggota TNI dari Koramil/06 Setu.[RAD]
Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat bersama jajarannya dan anggota TNI dari Koramil/06 Setu.[RAD]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat,SH, bubarkan 100 sepeda motor yang dikenderai para Genk Motor dari Cilengsi, Bogor, ke wilayah Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi, melalui Jalan Jalan Raya Letjen R Suprapto – Jl MT Haryono, Setu, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 7 Januari 2017 malam.

“Kita mencegah dan memecah sekitar 100 motor dikenderai remaja dari Cilengsi yang berencana tawuran ke wilayah Bantar Gebang,” kata Kapolsek di Setu, Senin 9 Januari 2017.

Menurut Kapolsek, yang langsung memimpin pencegahan aksi rencana tawuran tersebut para Genk Motor dari Clengsi melalui rute melintasi wilayah Setu dari Jalan Raya Letjen R Suprapto – Jalan MT Haryono, Perumahan Bekasi Timur Regensi – Burangkeng – Cimuning Kota Bekasi.

“Pada minggu lalu, terjadi tawuran di perempatan Cimuning yang masuk wilayah Polsek Bantar Gebang. Karena TKP nya lebih dekat dengan Polsek Setu, dan kita dapatkan info akan ada serangan lanjutan dari Genk Motor Cilengsi ke Bantar Gebang sehingga rombongan Geng Motor dari Cilengsi kita pecah,” kata Kapolsek.

Aksi Geng Motor Cilengsi dengan Bantar Gebang yang melintasi wilayah Setu, diantisipasi Polsek Setu dengan menerjunkan 20 anggota anggota terdiri personil gabungan Reskrim, Patroli, Intelkam dan Binmas.

“Kita melakukan patroli terutama di jalur yang di lintasi antar Genk Motor yang ingin menyerang ke daerah lain,” kata AKP Agus.

Menurut Kapolsek, pada Sabtu 7 Januari 2017 malam, ia bersama anggota sampai ke Tugu Bambu Mustikajaya, melakukan pencegahan tawuran Geng Motor.

Maraknya tawuran Genk ini terendus pihak kepolisian, dimana Genk Bekasi yang tergabung dalam geng KP2G dan rencana bergabungnya beberapa Geng lain dari wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Diantaranya adalah, Geng Sambas yang terendus bermarkas di belakang kolam renang Mustikasari, Geng AS di Tugu Bambu Mustikajaya, Geng 86 di Bekasi Timur, Geng Rawa Sapi di Jatimulya Tambun dan Geng Pengasinan.

Dimana Geng tersebut berencana masuk Perumahan Vida di Jalan Bantar Gebang – Setu dan Jalan Raya Siliwangi, Bantar Gebang, pada Minggu 8 Januari 2017 dinihari sekitar pukul 03:00 – 04:30.

“Antisipasi dini kita tingkatkan dengan patroli Trail (roda dua) agar anak-anak Genk Motor tidak melakukan tawuran,” jelas AKP Agus.[RAD]

BEKASI TOP