15 Pemukiman Bantaran Kali Baru Bekasi Terbakar

Upaya memadamkan api.[DOK]

Upaya memadamkan api.[DOK]

POSBEKASI.COM – 15 rumah di bantaran Kali Baru, Jalan Baru Underpass, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, ludes terbakar, Senin 10 Oktober 2016 subuh.

Api menjilat dinding rumah ketika penghuninya sedang terlelap tidur. Namun tidak ada korban jiwa dalam insiden kali ini dan kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah karena banyak perabotan warga yang tidak terselamatkan.

Mini, 29 tahun, saksi yang melihat rumah terbakar hangus itu pada pukul 03.30 WIB. Rata-rata, rumah yang terbakar merupakan rumah semipermanen sehingga api dengan cepat menjalar ke rumah lain.”Api cepat membesar saat warga masih tertidur,” ujar Mini, Senin 10 Oktober 2016.

Warga sekitar yang mengetahui insiden tersebut berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api dengan cepat membakar material bangunan yang mudah terbakar.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk menjinakkan api. Namun api cepat sekali membesar hingga menghangus puluhan rumah yang terbuat dari papan dan kayu. Dugaan sementara api berasal dari korleting listrik. peristiwa ditangani Polsek Bekasi Timur.[BEN/ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.