Bekasi Online

Walikota Bangun Rumah Emak Rainah di Sumur Batu

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Emah Rainah di depan rumah yang tidak layak huni akan dibangun dengan program Ratilahu.[ISH]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan Emah Rainah di depan rumah yang tidak layak huni akan dibangun dengan program Ratilahu.[ISH]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Dr Rahmat Effendi, “blusukan” melihat langsung keadaan warga kurang mampu yang bermukim di RT001/ 004, Kelurahan Sumur BatuRT001/ 004, Kecamatan Bantargebang.

“Blusukan” tersebut saat menerima ajakan warga usai mengunjungi SDN Sumur Batu 1, Kamis 22 September 2016.

Walikota mampir ke rumah Emak Rainah tinggal bersama anak perempuannya saat itu tengah duduk di depan langsung menyambut orang nomor satu di Kota Patriot ini.

Sebelumnya, di depan rumah Emak Rainah sudah terbangun Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebagai program Pemko Bekasi

Melihat kondisi rumah Emak Rainah, Walikota langsung memerintahkan Dinas Pembangunan dan Pemukiman untuk segera membangun rumah Emak Rainah dari program Rutilahu.

“Rumah Emak Rainah segera dibangunkan, kondisinya sekarang ini benar-benar sudah tidak layak huni. Jadi kita akan bangun seegra mungkin melalui program Rutilahu,” kata Ramaht Effendi.

Kondisi rumah Emak Rainah yang berpenghasilan pas-pasan dan hanya berbilik bambu itu akan dibangun melalui Pemberdayaan Masyarakat (Kapermas) dan Dinas Sosial.

Setelah berbincang-bincang sesaat, sebelum meninggalkan rumah tersebut Walikota berpamitan dan memberi uang stimulan untuk membantu percepatan proses pembangunan tersebut.[ISH]

BEKASI TOP