Bekasi Online

Pemko Bekasi Kirim 15 Personil Satgas Bantu Korban Bencana Garut

Tim Satgas PB Kota Bekasi bantu korban bencana alam di Garut.[ISH]
Tim Satgas PB Kota Bekasi bantu korban bencana alam di Garut.[ISH]
POSEBKASI.COM – Asisten Pemerintahan Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, kirim satuan tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana (PB) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi menuju Kabupaten Garut untuk membantu korban banjir bandang dan longsor yang melanda Garut dan sekitarnya.

“Satgas PB ini di kirim sebagai bentuk simpati dan peduli dari Pemko Bekasi atas musibah banjir bandang yang terjadi di Garut,” kata Zarkasih saat apel pelepasan Satgas tersebut di Plaza Kantor Walikota Bekasi, kemaren.

Selain itu kata Zarkasih, Satgas PB ini akan membantu pencarian orang yang masih hilang terbawa arus dan membantu dapur umum juga membantu posko kesehatan.

Sebagai bentuk keprihatinan pada bencana alam di Garut, Zarkasih juga menegaskan sampai kini Pemko Bekasi siap siaga untuk mengantisipasi banjir di wilayah Kota Bekasi. “Akhir-akhir ini,  intensitas hujan meningkatkan. Kita siap siaga untuk mengantisipasi banjir datang,” katanya.

Sedangkan Satgas yang dikirim ke Garut terdiri dari 15 personil diantaranya 5 orang team SAR, Ketua dan Wakil Satgas, 2 orang petugas kesehatan, 2 orang Pusdalops serta 4 orang membantu dapur umum.

Satgas PB juga dibekali dengan peralatan seperti 2 unit perahu dan alat pendukung lainnya seperti pacul, sarung tangan, sarung pembungkus mayat maupun logistik untuk persediaan selama diperjalanan.

“Satgas PB ini bertugas selama lima hari untuk membantu musibah banjir bandang yang terjadi di Garut,” tutupnya.[ISH]

BEKASI TOP