Bekasi Online

Suling Bersama di Masjid Bairutahim

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu Ketua DKM Masjid Baiturahman Hadi Rohadi, saat melihat foto rencana pembangunan masjid pada acara suling, Sabtu (13/8/2016).[IDH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu Ketua DKM Masjid Baiturahman Hadi Rohadi, saat melihat foto rencana pembangunan masjid pada acara suling, Sabtu (13/8/2016).[IDH]
POSBEKASI.COM – Kegiatan Subuh Keliling (suling) aparatur Pemerintah Kota Bekasi digelar bersama warga Perumahan Bumi Nasio, Jati Kramat Kecamatan Jati Asih di Masjid Baiturrohim, Sabtu, (13/8/2016).

Dalam kesempatan aparatur pemerintah yang hadir diantaranya Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu bersama para staf ahli, asisten daerah dan para kepala SKPD, Camat, lurah serta aparatur lainnya se-kecamatan Jati Asih.

Sebanyak puluhan jamaah dan aparatur kemudian melaksanakan ibadah shalat subuh sekaligus bersilaturahmi dan dilanjutkan dengan mendengarkan ceramah dari Ustad H Abdullah Hafidzi.

Wawali Ahmad Syaikhu mengatakan mengapresiasi lingkungan warga perumahan Nasio yang kerap dilanda kesulitan dan bencana banjir namun tetap memiliki prestasi membanggakan di tingkat nasional. Ialah Posdaya Perum Nasio juara Posdaya Tingkat Nasional.

“Warga Nasio salah satu teladan. Karena biarpun dalam situasi sulit terus bisa berprestasi,” kata Syaikhu.

Lebih lanjut dia juga mengatakan Masjid selain menjadi sarana ibadah juga menjadi titik kumpul evakuasi warga saat banjir. Diketahui Perum Bumi Nasio kerap dilanda banjir di musim penghujan maupun karena akibat jebolnya tanggul kali cakung.

Ahmad Syaikhu juga bersyukur ada upaya dari warga masyarakat menambah tinggi lantai dasar Masjid Bairutahim. Dan ia berharap peran serta masyarakat dan pemerintah membantu proses pembangunan masjid tersebut.

Kondisi sekarang Masjid Baiturahim masih dalam tahap perluasan area masjid serta peninggian dasar lantai setinggi 80 centimeter.

“Insya Allah Pemkot Bekasi akan membantu prioritas pembangunan masjid menjadi sarana ibadah dan kedepannya menjadi titik kumpul evakuasi warga. Bahkan rencana pembangunan hingga dua lantai,” kata Syaikhu.

Ketua DKM Masjid Baiturahman Hadi Rohadi mengatakan progres pembangunan Masjid sekitar 20 persen dari total perencanana anggaran sekitar Rp3 miliar.

Menurutnya adanya rencana pembangunan dan peninggian masjid memang sejalan dengan tujuan warga dalam menghadapi bencana banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Kata dia banjir di perumahan nasio  beberapa waktu lalu akibat jebolnya tanggul kali cakung di musim penghujan sehingga ratusan rumah terendam banjir setinggi 60 centimeter. Untuk itu masjid pun ditinggikan satu meter.

Dan harapannya di akhir tahun 2017 pembangunan Masjid akan rampung dan menambah kapasitas jamaah hingga 1000 orang.

“Mudah-mudahan dana pembangunan masjid bisa terkumpul dan mempercepat proses pengerjaan. Ini harapan kita bersama,” kata Ketua DKM Hadi Rohadi.

Usai berdoa bersama, Wawali Ahmad Syaikhu bersama kepala Bappeda Jumhana Lutfi meninjau display master plan pembangunan Masjid Baiturahim.[IDH]

BEKASI TOP