Bekasi Online

Dua Anak Positif Vaksin Palsu RS Kartika Husada di Vaksin Ulang

Pasien yang terpapar vaksin palsu dari RS Kartika Husada sebelum dibawa ke Puskemas Jatimulya guna mendapatkan vaksin ulang.[IST]
Pasien yang terpapar vaksin palsu dari RS Kartika Husada sebelum dibawa ke Puskemas Jatimulya guna mendapatkan vaksin ulang.[IST]
POSBEKASI.COM – Dua anak terpapar vaksin palsu pasien RS Kartika Husada Bekasi, mendapat di vaksin ulang di Puskemas Jatimulya, Kabupaten Bekasi, Selasa (26/7/2016).

“Hari ini kita bawa untuk vaksin ulang ke Puskemas Jatimulya sesuai petunjuk dari Satgas,” kata Humas RS Kartika Husada Bekasi, Helmi, saat dikonfirmasi Posbekasi.com, Selasa (26/7/2016).

Menurut Helmi, kedua pasien itu kemaren dijemput pihak managemen RS Kartika Husada setelah mendapat kepastian dari Kemenkes keduanya positif mendapatkan vaksin palsu.

“Begitu mendapat kepastian informasi dua pasien yang menerima vaksin palsu kemaren, kita langsung mendatangi alamatnya dan saat ini kita bawa ke Puskesmas Jatimulya guna mendapatkan vaksin ulang,” terang Helmi.

Helmi mengakui, kedua anak yang mendapat vaksin palsu itu berinisal ANN berusia 2 tahun warga Perumahan Griya Setu Permai, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, dan MIL berusia 3 tahun warga Mustika Gandaria, Desa Ciledug, Kecamatan Setu.

Aparat kepolsian berjaga mengamankan Puskemas Jatimulya saat menggelar vaksin ulang.[IST]
Aparat kepolsian berjaga mengamankan Puskemas Jatimulya saat menggelar vaksin ulang.[IST]
Dijaga

Sampai berita ini diturunkan kedua anak tersebut didampingi orangtuanya dan dari pihak RS Kartika Husada, juga dikawal oleh angota polisi berpakaian preman dari Polsek Setu, masih mengantri untuk di vaksin ulang dan sekaligus menjalani konseling dari dokter independen yang ditunjuk oleh Kemenkes.

Sementara, aparat kepolisian dari jajaran Polsek Tambun dibantu kekuatan dari Polsek Setu dan Polresta Bekasi tampak berjaga dan mengamankan Puskemas yang menggelar vaksin ulang pada pasien yang terpapar vaksin palsu.

Diantara pasien yang di vaksin ulang di Puskemas Jatimulya terdapat dari RS Kartika Husada Bekasi dan RS Al Mulajam Bekasi.

“Pengamanan Puskemas Jati Mulya berjalan aman dan kondusif di bantu dua personil dari Polsek Setu,” kata Kaplsek Setu AKP Agus Rohmat melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman saat dikonfrimasi Posbekasi.com.

Kekuatan personil dari kepolisian yang berjaga di Puskemas Jatimulya tampak sekitar 39 personil, diantaranya 25 dari Satuan Shabara Polresta Bekasi, 4 personil dari Reskrim Polresta Bekasi, 8 personil dari Polsek Tambun dan dibantu 2 personil dari Polsek Setu dipimpin Aiptu Suroso.[SOF]

BEKASI TOP