Bekasi Online

SDN Padurenan 1 Jadi Duta Pungut Sampah

Murid SDN Padurenan 1, Kecamatan Mustikajaya, yang menjadi duta pungut sampah dalam Apel Pengangakatan Duta Kebersihan di Lingkungan Sekolah se-Kota Bekasi yang digelar di Alun-Alun Kota Bekasi, Senin (14/3/2016).
Murid SDN Padurenan 1, Kecamatan Mustikajaya, yang menjadi duta pungut sampah dalam Apel Pengangakatan Duta Kebersihan di Lingkungan Sekolah se-Kota Bekasi yang digelar di Alun-Alun Kota Bekasi, Senin (14/3/2016).

POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi dengan rangkaian HUT Kota Bekasi ke-19 menggelar acara Apel Pengangakatan Duta Kebersihan di Lingkungan Sekolah se-Kota Bekasi yang digelar  di Alun-Alun Kota Bekasi, Senin (14/3/2016) pagi.

Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi bersama Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu hadir dalam pelaksanaan apel tersebut. Siswa-siswi yang hadir yang menjadi duta persekolahnya dikirim 1 sekolah 10 orang duta kebersihan, terhitung kurang lebih siswa yang hadir kurang lebih 5000 orang.

Termasuk perwakilan dari SDN Padurenan 1, Kecamatan Mustikajaya, yang mengirim 10 siswa-siswinya dari kelas V sebagai duta pungut smapah yakni, Ryoko Triananda Raharjo, Fandy Rifky Melani Saputra, Muhammad Govan Widyanata Susilo, Abdul Hanif Adzikri, Nazmi Asyam, Rizka Faatihal Muslim, Achdiah Nurfadillah, Salwa Safitri Humairoh, Kinthan Wijih Andini dan Septi Dwi Agustia Ningrum.

“10 duta SDN Padurenan 1 ini merupakan menunjang program pemerintah kota dalam menjaga lingkungan yang dimulai dari usai dini kita ajarkan bekersihan dan cinta lingkungan,” kata Ida Suaida,S.Pd, guru SDN Padurenan 1 yang turut membimbing para duta pungut sampah itu.

Dengan mengusung tema mensukseskan gerakan pungut sampah di Kota Bekasi, ini menjadi pemacu motivasi meraih adipura, dengan didukung dari segenap siswa-siswi se-Kota Bekasi dan ada salah satu motivator penggerak dari kalangan artis yakni Doni Kesuma yang hadir, yang seharusnya ada juga artis Parto, Sule yang memang tinggal di Kota Bekasi untuk menjadi penggerak duta kebersihan.

“Bangga hati dan apresiasikan dihadapan saya dan Wakil Walikota Bekasi berdiri dengan gagah perkasa para generasi muda yang menyatakan diri siap menjadi dan melaksanakan misi mengenai kebersihan,” ujar Dr.Rahmat Effendi.

Sampah merupakan faktor utama yang menjadi persoalan selain banjir, setiap paginya para petugas pesapon bangun untuk membersihkan Kota Bekasi, untuk masyarakat ditegaskan jika kesadaran diri untuk tidak membuang sampah sembarangan maka dampak banjir pun tidak akan terjadi, karena Pemerintah Kota Bekasi sudah melakukan upaya keras mengenai sampah tersebut.[FER/IDH]

4.

BEKASI TOP