Ketua DPRD Jabar Lantik Anggota PAW Nasdem dan PKS

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari melantik dan memimpin sumpah janji dua anggota PAW dari Nasem dan PKS, di Gedung DPRD Jawa Barat, Jumat 9 Nopember 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, melantik dan memimpin sumpah janji dua anggota DPRD Jawa Barat penggantian antar waktu (PAW) di Gedung DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat 9 Nopember 2018.

Kedua anggota yang diambil sumpahnya yakni, Odeh L Puradireja dari Partai Nasdem menggantikan H.Rustandi dan H.Anwar Yasin dari PKS menggantikan H.Satori, untuk sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Dalam Rapat Paripurna PAW tersebut, hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, para pimpinan dan anggota DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari berharap kehadiran dua anggota dewan pengganti antar waktu ini dapat meningkatkan kinerja DPRD semakin maksimal.

Pansus V DPRD Jabar Konsultasi Raperda Kewirausahaan ke Kemendagri

“Hari ini DPRD sudah lengkap 100 anggota. Disisa waktu tahun ini, saya harap kinerjanya semakin baik,” ucap Ineu.

Dikatakan Ineu, dipenghujung tahun 2018 ini masih banyak kewajiban anggota dewan yang harus diselesaikan. Berdasarkan tata tertib, kewajiban yang harus diselesaikan antara lain pembahasan anggaran dan lima Perda yang diusulkan oleh Pemprov Jawa Barat. “Semua harus selesai akhir tahun ini,” terangnya.

Mengenai posisi dua anggota dewan yang baru dilantik, Ineu menyerahkannya kepada fraksi masing-masing. “Biasanya ditempatkan di komisi yang digantikan. Kecuali pada awal masa sidang tahun depan, ada perubahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) oleh fraksi masing-masing,” ujarnya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *