Pondok Sedekah Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Pondok Sedekah Indonesia salurkan 15 ton bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami Sulteng, Selasa 6 Nopember 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Pondok Sedekah Indonesia (PSI) Kota Bekasi kirim bantuan kemanusian berupa logistik sebanyak 15 ton untuk korban gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng).

Lembaga amal yang berkantor pusat di Kota Bekasi ini terus setia menemani, membantu dan mendistribusikan logistik untuk para korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Doggala, yang diangkut tiga truk via jalur laut melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa 6 Nopember 2018.

“Alhamdulillah, 15 ton logistik bantuan masyarakat Jabodetabek yang terkumpul kita salurkan dan sudah diberangkatkan ke Sulteng. Semoga menjadi keberkahan untuk semua,” kata Disaster Managemen Program Pondok Sedekah Indonesia, Anton Budi Purnomo, dalam keterangan tertulisnya, Selasa 6 Nopember 2018.

KLIK : BNPB: Kerugian Bencana Sulteng Rp18,48 T, Korban Meninggal 2.086 Orang

Menurut Anton, PSI tetap bergerak untuk terus membantu dan menata hidup masyarakat Sulteng yang ditimpa bencana alam akibat gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter disusul gelombang tsunami dan terjadinya fenomena likuifaksi (tanah bergerak) meluluhlantakan Palu, Sigi dan Donggala, pada 28 September 2018 lalu.

Dikatakannya, PSI terus bergerak bersama seluruh elemen dengan bekerja keras mendukung aksi kemanusiaan untuk meringankan, menolong dan menyelamatkan serta mengatasi berbagai kesulitan pascagempa dan tsunami.

“Untuk itu kami tetap bergerak dengan aksi-aksi nyata membantu untuk menata kembali, membangkitkan dan memulai kehidupan yang lebih baik lagi saudara-saudara kita di sana,” ungkapnya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *