Disketapang Kota Bekasi Gelar Bekasi Food and Beverage Festival 2018

Bekasi Food and Beverage Festival 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Menyambut Hari Pangan Sedunia ke-38, Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Bekasi akan menggelar suguhan Bekasi Food and Beverage Festival.

Kuliner makanan dan minuman Bekasi digelar saat acara Car Free Day (CFD), di Jalan Ahmad Yani, Pintu Timur Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Ahad 4 November 2018, dimulai pukul 05:00 – 12:00.

Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan, Yusuf Gazali, mengatakan sajian kuliner Bekasi dengan berbagai panganan bergizi dan aman bagi warga masyarakat Kota Bekasi.

“Move right, eat right and drink right, tagline kegiatan ini berarti terus mengutamakan makanan dan minuman beragam bergizi, seimbang dan aman (B2SA)untuk dikonsumsi masyarakat,” katanya didampingi Kabid Konsumsi dan penganekaragaman Pangan, Zainal Abidin,  dan Kabid Keamanan Pangan, Dr.Armita, Selasa 30 Oktober 2018.

Ditambahkannya, moment Hari Pangan Sedunia (HPS) pihaknya melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa pangan hasil olahan lebih aman dari pada pangan olahan yang bersifat siap saji serta didukung dengan cara hidup sehat termasuk dari cara mencuci tangan yang sehat.

“Kegiatan ini juga dibarengi dengan senam masal, gerakan cuci tangan bersama, pameran hasil karya kawasan rumah pangan lestari kota Bekasi, cek kesehatan kulit, cek tensi darah dan cek gizi, dan bazar UKM,” tambahnya.[ISH/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *