posbekasi.com

Kota Bekasi Raih Kota Layak Pemuda 2018

Kota Bekasi raih penghargaan Kota/Kabupaten Layak Pemuda 2018 kategori Utama.[IST]
POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Penghargaan Kota/Kabupaten Layak Pemuda 2018 kategori Utama kembali diraih Kota Bekasi dengan membawa piagam dan tropi Syailendra dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menpora Imam Nahrawi memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni, dan kepada 10 Kota Layak Pemuda se-Indonesia di Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta, Senin 29 Oktober 2018.

Sebelumnya, pada 2017 Kota Bekasi meraih kota layak pemuda kategori Madya.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan 10 kota dan Kabupaten dinobatkan layak pemuda karena memiliki indikator regulasi, fasilitas dan kemudahan akses untuk pemuda beraktivitas, berwirausaha, serta mengembangkan bakat.

“Mereka terpilih oleh tim independen karena dinilai punya kesungguhan dan keseriusan daerah dalam kepemudaan yang nantinya menjadi generasi penerus diwilayah masing-masing, kita mengapresiasi pemerintah daerah,” kata Imam Nahrawi.

KLIK : Rizky dan Githa Dinobatkan Jadi Abang dan Mpok Kota Bekasi 2018

Kadispora Kota Bekasi, Tedi Hafni, mengatakan Pemkot Bekasi terus berupaya menciptakan program kepemudaan agar pemuda dan pemudi Kota Bekasi bisa berdaya guna dan berdaya saing tinggi dimasa mendatang.

“Prestasi ini tak lepas dari upaya bersama dinas terkait se-Kota Bekasi serta didukung produk regulasi  kepemudaan. Program kepemudaan ini bisa dibidang ekonomi wirausaha, dan banyak lagi kegiatan kepemudaan yang tentu nantinya kita akan akomodir,” ungkapnya.

Sementara, Syahrul Ramadhan akrabnya disapa Buluk salah satu pendiri Komunitas Teman Ngopi mengatakan pemuda di Kota Bekasi ingin terus berkarya dan lebih berprestasi di berbagai bidang.

“Semoga banyak lagi prestasi yang ditorehkan Kota Bekasi dan penghargaan ini, jadi penyemangat pemuda Kota Bekasi agar terus berkarya dan berprestasi,” kata Buluk.

Namun dilain sisi ia pun berkeinginan agar pemerintah lebih banyak menyediakan fasilitas ruang publik untuk aktifitas pemuda. “Tentu sebagai sarana ruang masyarakat dan pemuda mengembangkan berkreatifitas dengan kegiatan positif,” ungkapnya.

Diketahui, Komunitas Teman Ngopi selain sebagai forum silaturahmi annggotanya yang berasal dari berbagai kalangan dan kompak memiliki hobi menikmati minuman kopi, juga banyak kegiatan lain yang digelar.

Seperti dialog membahas isu strategis pembangunan Kota Bekasi, berkesenian, hingga kegiatan kepedulian sosial terhadap sesama.[ISH\POB]

BEKASI TOP