Ineu: Karang Taruna Ujung Tombak Pembangunan Desa

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari saat memberi sambutan pada acara Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Subang di Pantai Pondok Bali, Selasa 30 Oktober 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | SUBANG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, berharap Karang Taruna dapat menjadi agen perubahan bagi pembangunan desa.

Ineu menilai dengan kretifitas dan iniovasi yang dimiliki, Karang Taruna mampu membantu pemerintah dalam melahirkan desa-desa yang berkualitas.

“Saya berharap karang taruna bisa memposisikan diri sebagai elemen pemuda yang siap melakukan kerja-kerja yang kreatif dan inovatif untuk sama-sama membangun desa,” ucap Ineu usai menghadiri acara Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Subang di Pantai Pondok Bali, Selasa 30 Oktober 2018.

Ineu megapresiasi Acara Bulan Bakti Karang Taruna yang gagas oleh Karang Taruna Kabupaten Subang. Ia pun berpesan kepada unsur Karang Taruna Kabupaten Subang untuk berkontribusi mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Subang.

“Saya melihat disl Subang ada banyak potensi -potensi yang bisa dikembangkan. Selain Kabupaten Subang akan memiliki Pelabuhan Internasional di Patimban saya rasa dengan adanya potensi-potensi yang dimiliki khususnya di sektor pariwisata setidaknya dapat dimanfaatkan untuk ikut berkontribusi menggerakan perekonomian bagi masyarakat,” kata Ineu.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari saat menghadisi acara Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Subang di Pantai Pondok Bali, Selasa 30 Oktober 2018.[IST]

Lebih lanjut Ineu menjelaskan, Karang Taruna sebagai agen perubahan dengan peran utamanya yaitu fasilitasi, edukasi, representasi, dan pemberdayaan Ia berharap, peran tersebut bisa terus dilakukan.

KLIK : DPRD Jabar Bahas Potensi Kerjasama Lintas Sektor Dengan Kedutaan Inggris

“Karang Taruna harus bisa memberikan kreatifitas dan inovasinya bagi pembangunan desa. Apalagi dengan adanya bantuan dana desa saya berharap Karang Taruna menjadi unjung tombak dalam memberikan dan melahirkan inovasi-inovasi,” ujar Ineu.

Ineu mengungkapkan, tidak sedikit desa dengan dibantu Karang Taruna dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) berproses hingga mendapatkan predikat desa terbaik.

“Hal itu saya temui ketika saya diberi kesempatan mengahadiri lomba teknologi tepat guna tingkat nasional, banyak desa-desa yang kemudian berhasil menjadi juara karena hasil dari inovasi dari karang tarunanya,” jelas Ineu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Subang, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, unsur tokoh dan kemudaan Kabupaten Subang.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *