Rizky dan Githa Dinobatkan Jadi Abang dan Mpok Kota Bekasi 2018

Finalis Abang Mpok Kota Bekasi, Jumat 26 Oktober 2018 malam.[IST]

POSBEKASI.COM | KOTA BEKASI – Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, meminta Abang dan Mpok Kota Bekasi mampu mempromosikan keunggulan Kota Bekasi.

Zarkasih mengapresiasi paguyuban Abang Mpok Kota Bekasi yang melaksanakan kegiatan Abang Mpok Kota Bekasi dengan lancar.

“Abang Mpok harus mampu mempromosikan Kota Bekasi ke depannya, bahwa keunggulan yang ada di Kota Bekasi bisa dikenalkan sampai keluar,” kata Zarkasih pada final pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi, Jumat 26 Oktober 2018 malam.

Dengan pesatnya pembangunan Kota Bekasi sebagai Kota Patriot, pemenang Abang Mpok harus bisa memperkenalkan keunggulan Kota Bekasi kepada masyarakat Bekasi maupun hingga tingkat nasional.

Dalam perhelatan tahunan Kota Bekasi ini, dinobatkan sebagai Abang dan Mpok Kota Bekasi 2018 adalah Abang Rizky Ardiansyah dan Mpok Githa Lucentia. Dengan demikian, Abang Rizky dan Mpok Githa sekaligus menjadi duta wisata Kota Bekasi.

KLIK : SMAN 12 Helat Festival Literasi Perdana di Kota Bekasi

Dari 28 finalis Abang Mpok Kota Bekasi 2018, Abang Rizky dan Githa menggantikan Abang Ari dan Mpok Lisa melalui hasil musyawarah dewan juri malam itu.

Perhelatan Abang Mpok Kota Bekasi menjadi agenda rutin sejak 2010. Event ini mendapat perhatian masyarakat dan menjadi kepariwisataan yang dinanti-nanti.

“Abang dan Mpok Kota Bekasi diharapkan mampu menarik pengunjung dari luar Kota Bekasi dengan cara memperkenalkan budaya daerah, seperti misalnya cagar budaya, kuliner khas, dan kesenian di Kota Patriot ini,” jelas Zarkasih.

Selain melalui jalur budaya, Abang dan Mpok Kota Bekasi juga diharapkan mampu mensosialisasikan pelestarian lingkungan hidup di Kota Bekasi.

Pada kesempatan penobatan Abang dan Mpok Kota Bekasi ini, tampak hadir Ibu Gunarti Rahmat Effendi, Kepala Bapenda Aan Suhanda dan Ibu Wakil Wali Wali Kota Bekasi serta beberapa Komunitas di Kota Bekasi.[ISH/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *